Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Kliwon, 24 Juni 2017 (29 Ramadhan 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 who rekomendasikan yoga untuk menjaga kesehatan

 rahasia mengatasi sakit kepala kronis

 berbagai kisah horor paling melegenda di asia

 kisah rasullullah saw mendapat lailatul qadar

 amalan yang dikerjakan nabi saw jelang lailatul qadar



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Franz Anton Mesmer : Penemu Teknik Penyembuhan Mesmer

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
franz anton mesmerEra modern dari hipnosis dan hipnoterapi dimulai dari Dr. Franz Anton Mesmer (23 Mei 1734- 5 Maret 1815), seorang dokter dari Vienna. Istilah mesmerism / mesmerisme diambil dari namanya. Pada masa mudanya, Mesmer belajar mengenai teologi dan hukum sebelum akhirnya beralih mempelajari medis.

Teori yang menjadikannya terkenal dan memperkenalkan istilah animal magnetism berasal dari disertasi doktor yang diselesaikannya dari Universitas Vienna pada 1766. Teori Mesmer sangat dipengaruhi oleh hasil kerja Sir Isaac Newton dan teori gravitasi. Mesmer berteori bahwa ada energi dari bumi yang mempengaruhi kinerja dari tubuh manusia, dia memberi istilah energi itu sebagai animal magnetism.

Sebelum memulai menggunakan teknik tersebut, Mesmer melakukan praktek dokter sesuai standar yang berlaku umum, hingga dia bertemu dengan Franzl Oesterline, seorang wanita berumur 27 tahun yang mengalami masalah medis cukup berat. Gejala penyakit ini sangat intens, hingga Oesterline dipindahkan ke rumah Mesmer untuk menerima perawatan yang lebih intens.

Akhirnya pada suatu kesempatan, Mesmer mencoba teknik yang pernah ditelitinya saat menjadi mahasiswa. Mesmer membiarkan darah wanita tersebut keluar lalu melewatkan magnet pada tubuh pasiennya untuk mempengaruhi kondisi tubuh Oesterline dan saat itu pula Oesterline merasakan sensasi cairan yang keluar dari tubuhnya secara cepat dan membawa serta penyakitnya. Hasilnya, Oesterline langsung sembuh ketika prosedur itu selesai dilakukan.


Teknik Penyembuhan Mesmer

Mesmer melakukan prosedur yang sama untuk banyak pasien selanjutnya. Dia mengklaim bahwa tekniknya berhasil menyembuhkan orang buta, lumpuh, kejang, dan kondisi-kondisi "histeris" lainnya. Dia menjadi sangat terkenal dan melakukan tur mengelilingi beberapa kota di eropa untuk memberikan demonstrasi tekniknya secara dramatis.

Namun seiring dengan perjalanan karirnya, tindakan Mesmer mulai menjadi kontroversi karena tidak adanya kajian ilmiah yang diakui para ilmuwan.

Salah satu kasus paling terkenal dan menyebabkan dia dituduh sebagai penipu adalah ketika dia menangani seorang pianis bernama Maria Theresa Paradis. Maria menderita kebutaan psikosomatis (kebutaan yang diakibatkan bukan karena gangguan fisik namun karena aspek psikologis).

Maria yang tidak mendapat persetujuan dari kedua orang tuanya untuk memperoleh penyembuhan (karena orang tuanya tidak akan mendapat dana pensiun jika putri mereka sembuh), mendatangi rumah Mesmer untuk mendapat mengobatan. Maria ditangani oleh Mesmer dan kondisinya mulai membaik hingga kedua orang tua Maria menemukannya dan membawa paksa Maria untuk pulang. Ketika Maria meninggalkan rumah Mesmer, dia kembali mengalami kebutaan.

Akibat kontroversi yang semakin merebak, akhirnya dibentuk suatu komisi untuk menyelidiki kegiatan Mesmer. Komisi ini beranggotakan orang-orang yang cukup terpandang pada masanya, antara lain, Benjamin Franklin dan John Guillotine.

Komisi ini tidak dapat menemukan bukti yang mendukung teori Mesmer. Mereka mengobservasi bahwa Mesmer menyembuhkan pasien-pasiennya dengan menyentuhkan dahan pohon "magnetis" ada bagian tubuh pasien tersebut. Namun, ketika pasien-pasien tersebut disentuh dengan dahan pohon "non-magnetis", mereka juga mengalami kesembuhan yang sama. Oleh karena itu, komisi tersebut menyimpulkan bahwa Mesmer adalah seorang penipu.

Dapat dikatakan bahwa saat itu Mesmer adalah seorang korban dari tuduhan atas "sesuatu yang bekerja dengan baik dalam praktek, namun tidak bekerja secara teori". Walaupun hingga saat ini tidak ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa animal magnetisme itu benar-benar, namun peneliti pada saat itu tidak melihat bahwa ada aspek psikologis dari pendekatan Mesmer yang perlu diteliti lebih lanjut.

Bagaimanapun juga, Mesmer telah memberi warisan yang sangat berharga untuk abad ke-19 hingga saat ini. Teknik mesmerisme yang diciptakannya, turut berperan penting dalam pengembangan hipnosis hingga menjadi bentuk hipnosis modern yang kita kenal hari ini dan bahkan hipnosis kini diakui oleh WHO sebagai salah satu terapi alternatif yang diakui dunia karena kajian ilmiahnya kini sudah banyak.

Sumber : hipnoterapi.co

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
khrisna mukti dikirimi hadiah penggemar alam gaib

andres gardin : si manusia pengupas kelapa

kisah kesaktian jokowi

michelle : wanita vampir asal california

ponimin : kandidat kuat juru kunci gunung merapi yang baru

leo barnett : bocah 3 tahun jadi manusia bunglon

kisah kesaktian kiai abas buntet

manusia tertua di dunia ada di indonesia?

yoga diatas motor

jesus aceves : sang manusia serigala

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Manusia Penakluk Buaya
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com