Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Wage, 21 September 2017 (29 Dzulhijjah 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 gua selomangleng, tempat pertapaan putri raja airlangga

 kisah mistis guru sma hilang di gunung gede

 beberapa fakta aneh dalam dunia kesehatan

 fakta unik tentang mimpi yang perlu kamu ketahui

 mengenal pesugihan buyut jimbung



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Ketika Ilmuwan Menyelidiki Nama dan Pengaruhnya pada Nasib

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

Sebagian masyarakat Indonesia percaya nama seseorang berhubungan dengan nasib di masa depan. Karenanya, ada budaya ganti nama melalui banyak metode mulai dari metode arti nama pythagoras, numerologi, kabbalah, hanacaraka dll. Namun bagaimana ilmuwan menyelidiki hal ini ?

Beberapa tahun terakhir, penelitian psikologi sosial berusaha mencari tahu hubungan antara nama seseorang dengan keputusan yang dibuat oleh mereka misalnya kriteria pasangan, tujuan hidup dan lainnya.

Ilmuwan dari University of Pennsylvania, Uri Simonsohn misalnya mencari tahu bagaimana nama seseorang mempengaruhi keputusan penting yang mereka buat. Simonsohn juga mencari tahu kecenderungan seseorang memilih tempat kerja berdasarkan kemiripan nama perusahaan dengan nama mereka sendiri.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal terbaru, Psychological Science itu menggunakan 438 ribu koresponden asal Amerika Serikat yang melakukan donasi untuk kepentingan kampanye politik di 2004. Simonsohn mencampurkan metode penelitian itu dengan studi sebelumnya yang menyebutkan bahwa 13% pebisnis Belgia memilih perusahaan yang memiliki tiga huruf pertama mirip dengan nama panggilan mereka.

Ternyata, Simonsohn menemukan bahwa seseorang memilih perusahaan yang memiliki nama terkait diri mereka sendiri atau nama keluarga. "Manusia menemukan kausalitas terbalik dari beberapa atraksi bawah sadar untuk memutuskan sesuatu berdasarkan nama mereka sendiri," kata Simonsohn.

Namun penelitian tersebut bertentangan dengan studi ilmuwan psikologi industry dan organisasi di Ghent University, Frederick Anseel. "Kami tidak benar-benar setuju dengan poin Simonsohn terkait efek huruf di dalam nama," kata Anseen kepada LiveScience.

Budaya menjadi salah satu unsur yang menjelaskan keputusan tersebut, tegas Anseel. Bagaimanapun, dampak nama terhadap keputusan yang diambil seseorang tidak terlepas dari pembentukan pola pikir manusia itu berdasarkan budaya atau lingkungan mereka. "Dampaknya dapat berbeda-beda di setiap orang bergantung pada karakteristik lingkungan masing-masing," kata Anseel lagi.

Jean Twenge, professor psikologi di San Diego State University merasa skeptis penelitian Simonsohn dapat diterapkan dalam lingkup masyarakat yang lebih luas. "Ini tidak mewakili populasi dalam bentuk apapun, dengan cara apapun."

Dalam makalah sebelumnya, Simonsohn pernah mengkritik gagasan seseorang yang memilih pasangan atas dasar kemiripan nama. Menurutnya, seseorang yang memilih pasangan dengan nama yang mirip terkait etnisitas.

Seseorang bernama hampir sama biasanya berdasarkan etnis yang sama, lingkungan yang sama dan latar belakang kehidupan yang sama. Karenanya, pemilihan pasangan berdasarkan nama pun tidak ada hubungannya dengan konsep diri seseorang.

Sebelumnya, penelitian dari University of Michigan pada 2008 menyebutkan bahwa cenderung seseorang memberikan donasi terhadap korban bencana yang memiliki kaitan dengan nama mereka. Misalnya, jika nama Anda Rachel, cenderung menyumbangkan donasi ke badan amal Rita dengan alasan memiliki awalan huruf yang sama yaitu R.

"Ini sangat masuk akal karena keputusan donasi biasanya terkait pemikiran di alam bawah sadar," tambah Simonsohn. Namun, ia menegaskan penelitian tersebut tidak dapat diterapkan pada dorongan beramal dalam jumlah yang lebih besar. Hal senada juga diungkapkan oleh ilmuwan lain.

"Memang ada beberapa keputusan yang dipikir matang. Namun, sangat penting memahami bahwa orang seringkali bergantung pada pilihan tidak rasional untuk memutuskan hal penting," kata Anseel. Dalam ilmu psikologi, manusia sebagai makhluk sosial dianggap sering bergantung pada faktor mustahil, tanpa disadari.

Nah bicara soal nama, banyak juga diantara kita yang ingin membuat nama untuk anak-anak kita. Jika anda ingin mengetahui kumpulan nama bayi, anda bisa mengunduh aplikasinya di http://bit.ly/1QV0GSN

Sumber : inilah.com



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
girlband cherry belle dan apartemen berhantu

mistis batu opal kalimaya

siapa penguasa laut selatan?

capres 2014 versi peramal tarot

fenomena gletser berdarah di antartika

ramalan permadi : tahun 2010 lebih buruk dari tahun 2009

10 negara yang paling sering dikunjungi ufo

pasutri ditelepon orang mati: dunia gaib juga canggih

cara memutuskan kekasih berdasarkan zodiak

misteri jenglot : monster kecil sakti usia ratusan tahun

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Burung Bisa Baca Al Quran
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com