Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Legi, 19 Agustus 2017 (26 DzulQa'dah 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 inilah zodiak yang mudah patah hati

 mengenal tradisi voodo di afrika barat

 canggihnya teleskop terbaru nasa bisa untuk memburu alien

 misteri lukisan nyai roro kidul yang memakan korban

 misteri batu berlubang sempurna di garut



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Kisah Tabib Sakti di Tiongkok

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
Kisah Tabib Bian Que

Bian Que lahir pada zaman Zhan Guo (476 SM-221 SM, negara-negara bagian saling berperang hingga pada 221 SM Dinasti Qin menyatukan seluruh Tiongkok), kira-kira 2.500 tahun lalu. Nama aslinya adalah Qin Yueren. Karena teknik pengobatannya sangat tinggi, maka pada waktu itu masyarakat memanggilnya dengan Bian Que, mengacu pada nama seorang tabib terkenal pada zaman Kaisar Kuning (Kaisar Kuning/Huang Di memerintah pada 2700 SM–2600 SM yang dianggap sebagai nenek moyang bangsa Tionghoa).

Menurut catatan kitab Shi Ji (Catatan Sejarah) karangan Sima Qian, Bian Que pada awalnya bukan belajar ilmu pengobatan. Dia adalah seorang kepala tata-usaha sebuah penginapan, yang menangani berbagai pekerjaan, di masa kini disebut dengan istilah General Affair. Ada seorang bernama Zhang Sangjun yang sering menginap di sana. Jika dihitung dari awal, kira-kira telah lebih dari 10 tahun lamanya.

Pada suatu hari Bian Que dipanggil oleh Zhang, yang kemudian mewariskan sebuah teknik rahasia kepadanya, namun dengan syarat tidak boleh membocorkan pada orang lain. Bian menyetujuinya. Lantas Zhang mengeluarkan sebungkus jamu dan meminta Bian mencampurkan air embun pagi yang masih belum tersentuh bumi untuk diminum. Bersamaan itu, memberi buku ilmu pengobatan sambil mengatakan, 30 hari kemudian akan terjadi hal yang menakjubkan.

Berdasarkan penuturan dari kitab Catatan Sejarah, selesai berbicara tiba-tiba Zhang Sangjun menghilang yang kemudian ditengarai Zhang bukanlah seorang manusia biasa! Bian Que kemudian menuruti perkataan Zhang meminum jamu itu. Setelah 30 hari kemudian ia memiliki kemampuan dapat memandang menembus tembok. Dia mampu melihat orang yang berada di belakang tembok, maka Bian menggunakan kemampuan tembus pandang tersebut meneropong tubuh manusia untuk menyembuhkan pasien.

Dalam sebuah buku fabel (cerita perumpamaan) Liezi Tangwenpian (Buku karangan Lie Yukou 476 SM–221 SM. Salah satu bagian dari 8 bagian buku Liezi. Liezi merupakan salah satu dari 4 kitab pokok Taoisme) pernah mencatat kisah Bian Que yang melakukan operasi penggantian jantung. Bagi manusia zaman sekarang, kisah tersebut terdengar sulit dinalar. Bagaimana mungkin pada 2.500 tahun silam dilakukan operasi penggantian jantung. Lagipula operasi dilakukan pada 2 orang yang masih hidup dengan saling menukar jantung?

Tabib sakti Bian Que melakukan operasi saling menukar jantung terhadap dua orang bernama Gonghu dan Qiying (disebut operasi penukaran jantung). Mereka berdua diberi minuman arak pembius dan tertidur selama 3 hari. Kemudian Bian Que membedah rongga dadanya, mengambil jantungnya, dan menukarnya satu sama lain. Lantas keduanya diberi ramuan ajaib dan setelah terbangun, hasilnya sempurna seperti kondisi semula, maka mereka berdua pamit pulang.

Namun ada sedikit hal yang ganjil, setelah mereka berdua berhasil menjalani operasi penukaran jantung, keduanya sama-sama pulang ke rumah yang salah. Gonghu pulang ke rumah Qiying, sedangkan Qiying pulang ke rumah Gonghu. Ini menimbulkan pertikaian antara dua keluarga hingga dilaporkan ke pengadilan. Setelah dijelaskan duduk perkaranya oleh Bian Que, barulah perkara tersebut diselesaikan dengan damai.

"Tabib Ajaib" Hua Tuo


Hua Tuo adalah seorang penduduk pada akhir zaman Dinasti Han Timur (tahun 25–220 M), kira-kira 1.800 tahun yang lalu. Baik di dalam buku sejarah resmi Catatan Sejarah 3 Negara atau Samkok maupun Buku Sejarah Dinasti Han Akhir, memuat catatan tentang kisah ajaib Hua Tuo melakukan operasi pembedahan perut. Sama halnya dengan Bian Que, Hua Tuo juga memiliki kemampuan meneropong tubuh manusia.

Suatu kali Hua Tuo memeriksa seorang pasien yang terlihat menderita tumor di dalam perutnya. Untuk membiusnya, Hua Tuo memberinya jamu Mafeisan. Setelah pasien tidak sadarkan diri, dia membedah perutnya, mengeluarkan ususnya, dan mengambil tumornya. Setelah itu, dia menjahit kembali perutnya dan mengolesinya dengan krim ajaib. Karena tercatat dalam kitab sejarah kuno resmi, pastinya dia memiliki kredibilitas yang sangat tinggi.

Banyak sekali prestasi Hua Tuo tercatat dalam Novel Sejarah Tiga Negara. Misalnya ketika Hua Tuo mengobati luka tulang Jenderal Kwankong. Atau kisah perdana menteri Kerajaan Wei bernama Cao Cao (tahun 155–220 M) yang sering menderita sakit kepala. Ia memanggil Hua Tuo untuk mengobatinya. Dalam penglihatan Hua Tuo, di dalam otak Cao Cao terdapat sebuah tumor. Ia siap menolongnya dengan melakukan operasi membuka batok kepalanya untuk mengambil tumor tersebut, namun Cao Cao mencurigai Hua Tuo berniat membunuhnya. Maka Cao Cao menjebloskannya ke dalam penjara. Ketika penyakit Cao Cao kambuh dan semakin parah, ia teringat Hua Tuo kembali, namun Hua telah meninggal dunia di dalam penjara, Akhirnya Cao Cao benar-benar meninggal karena penyakit tumor tersebut.

Dalam legenda, Hua Tuo dilukiskan senang berkelana ke gunung-gunung tersohor serta menjelajahi gua-gua tersembunyi (yang sering digunakan oleh kaum pertapa, red). Pernah suatu kali ketika menjelajahi Gunung Gongyi ia bertemu seorang yang misterius dan mewariskannya teknik-teknik rahasia.

Catatan Sejarah Tiga Negara mencatat Hua Tuo memandang hambar nama dan kekayaan, sangat menguasai teknik pemeliharaan kesehatan, walaupun usianya telah melebihi seratus tahun, namun wajahnya terlihat muda.

Sumber : (Wang Yuanfu / The Epoch Times / tys)

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
kisah mahfud md dan peramal dari india

prof nyoman kertia : pakar temulawak dari ugm

olivia manning : gadis usia 12 tahun dengan iq lebih tinggi dari einstein

manusia tertua di dunia ada di indonesia?

hua tuo : tabib mujarab dari china

kabar terkini dukun cilik ponari

kailash sigh tidak mandi selama 37 tahun

legenda kesaktian lutung kasarung

paranormal australia tolak justin timberlake

stephen hawking: alam semesta bukan ciptaan tuhan

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Iklan Dengan Lafal Allah
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com