Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Legi, 19 Agustus 2017 (26 DzulQa'dah 1438H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 inilah zodiak yang mudah patah hati

 mengenal tradisi voodo di afrika barat

 canggihnya teleskop terbaru nasa bisa untuk memburu alien

 misteri lukisan nyai roro kidul yang memakan korban

 misteri batu berlubang sempurna di garut



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Lele Bengkok Misterius Ditemukan di Gresik

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
 lele bengkok


Warga Dusun Karang Malang, Desa Karang Semanding, Kecamatan Balong Panggang, Gresik, dikejutkan dengan penemuan 2 ikan lele bertubuh bungkuk. Kedua ikan itu ditemukan warga saat membersihkan lumpur sumur telaga.

Berbeda dengan ciri ikan lele pada umumnya, kedua ikan itu memiliki keunikan tersendiri. Di bagian ekor berkelok serta punggung membungkuk menyerupai sebilah keris.

"Warga sini menamakan lele bungkuk," kata Sulkan (52), salah seorang warga Dusun Karang Malang.

Pada awalnya, kedua ikan lele itu ditemukan dalam waktu berbeda. Selain membersihkan sumur telaga, warga juga mencari ikan. Ikan lele yang pertama, ditemukan Negro Purwono (24). Sedang ikan lele kedua ditemukan Suwanto (48).

Sulkan menambahkan, semula warga tidak menaruh perhatian terhadap ikan lele itu. Saat ikan lele pertama ditemukan, warga mencampur ikan itu dengan ikan lele lain, yang berbentuk normal. Namun setelah ikan lele yang sama ditemukan lagi, warga mulai was-was.

Ketakutan warga itu dikarenakan sumur tempat lele ditemukan berada di dekat gundukan tanah dengan sebatang pohon yang diyakini sebagai makam Mbah Bogo.

Diyakini Jelmaan Keris Pendiri Cikal Bakal Dusun

Dalam kepercayaan masyarakat Dusun Karang Malang, Desa Karang Semanding, Kecamatan Balong Panggang, Mbah Bogo merupakan 'danyang' atau pendiri cikal bakal dusun itu.

Karena khawatir kedua ikan lele itu piaraan Mbah Bogo, warga berniat mengembalikan ke dalam sumur telaga seusai sumur dibersihkan.

"Usai sumur dibersihkan, nanti akan kami kembalikan. Terlepas dari hal gaib, kami juga tidak tega melihat kedua ikan itu," kata Sulkan (52), salah seorang warga Dusun Karang Malang.

Bersih sumur telaga itu, diawali dengan makan nasi tumpeng dan doa bagi arwah leluhur. Meski tidak ada yang menabur bibit ikan di sumur telaga itu, namun ratusan ikan jenis lele dan kutuk ditemukan di sumur itu.

Warga Sempat Alami Kesurupan Saat Sumur Tak Dibersihkan

Di balik penemuan ikan lele misteri, warga Dusun Karang Malang, Desa Karang Semanding, Kecamatan Balong Panggang, Gresik, memiliki kenangan misterius. Tahun 2008, banyak warga yang sakit dan kesurupan, saat sumur tersebut tidak dibersihkan.

"Kita tidak tahu kaitan antara musibah penyakit dan kesurupan, dengan sumur. Tapi yang jelas saat itu banyak yang sakit dan kesurupan," kata Sulkan (52), salah seorang tokoh masyarakat Dusun Karang Malang, kepada detiksurabaya.com.

Sulkan menceritakan, tahun 2008 lalu, 2 perempuan berinisial TK (23) dan MJ (24), kesurupan di waktu yang hampir bersamaan. Saat kesurupan, keduanya merangkak dan menggeliat di tanah, mirip ikan lele yang tidak bisa hidup jika tidak ada air.

Atas saran tokoh masyarakat setempat, warga lalu menyiram kedua perempuan tadi dengan air sumur. "Anehnya tanah bekas siraman air sumur itu, dijilati dan ditelan. Setelah itu warga lalu membersihkan sumur," ujar Sulkan menambahkan.

Selain cerita 2 perempuan yang kesurupan, warga setempat juga pernah banyak yang sakit hingga mengomel. "Akhirnya warga menggelar doa bersama dan kenduri dengan ayam panggang di sumur itu," kata Kasno (39), seorang warga lainnya.

Meski demikian, oleh warga setempat, lokasi itu terlarang sebagai tempat pemujaan ala Hindu Jawa. Agar tidak syirik atau menyekutukan Tuhan, perangkat dusun itu mengharuskan warga bermunajat kepada Tuhan, melalui kenduri dan doa di sumur itu.

"Kalau tidak demikian, masyarakat akan syirik. Jadi tempatnya tetap di sumur, tapi diisi dengan kenduri, tahlil dan istighotsah," kata Sungkono (52), Takmir Masjid Al-Hidayah Dusun Karang Malang, kala diminta pendapat seputar ritual di sumur itu.

Dijual Rp 99 Juta di Internet

Penemuan sepasang ikan lele misterius yang dijuluki lele bungkuk atau bengkok di Gresik sempat membuat heboh. Cerita pun berkembang ke arah misteri.

Penelusuran detiksurabaya.com di internet, Selasa (29/9/2009), ternyata juga ada orang yang memiliki lele serupa. Bahkan lele itu dijual dengan bandrol Rp 99 juta. Dalam sebuah situs iklan, si penjual yang tak mencantumkan namanya itu memajang iklan yang cukup menarik perhatian.

"di jual ikan lele lokal antik. versi doreng gurun.sahara. berbadan bengkok. panjang 30cm, bentuk ular naga/barongsai(bengkok), warna hitam putih/loreng. harga 99jt kalo ada yang minat hub;? 087882232xxx". Saat dihubungi nomer telepon yang bersangkutan, gagal. Nomer yang dihubungi tidak aktif.

Di sejumlah situs iklan mini juga banyak yang menawarkan barang misteri yang menggunakan istilah lele bengkok. Misalnya, Bambu Patil Lele Bengkok

Keunikannya bambu tersebyt terletak pada salah satu rantingnya bercabang dua, kemudian pada bagian atasnya batang bambu bengkok dan alisnya atau ruasnya bertemu. Entah apa kelebihannya, namun yang jelas lele bengkok seolah memiliki misteri tersendiri bagi mereka yang gemar hal-hal gaib.

Sumber : detik surabaya


 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
gambar raksasa telanjang bikin perempuan subur

penjelasan ilmiah mengapa manusia melihat cahaya terang saat mendekati kematian

churchill sengaja rahasiakan ufo perang dunia

meredakan rasa sakit dengan musik

phobia yang paling banyak diderita orang

misteri jelangkung

mistik keraton sumenep : piring ajaib dan kolam enteng jodoh

peruntungan shio anda di tahun 2009

rambut gimbal, titisan kyai kolodite

terapi warna pada busana

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Kubah Masjid Terbang Sendiri di Ternate
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com