Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Pahing, 23 November 2017 (4 Rabiul Awwal 1439H)   

[ ADS ]
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 mengenal keajaiban air zamzam

 ramalan kiamat versi ilmuwan

 misteri tengkorak keramat di pulau buru maluku

 kisah mistis tanjakan penganten garut

 nasa temukan planet ke 9. pertanda akhir zaman?



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Inti Energi dan cupu besi kursani

Nunki Suwardi: Praktisi Grafologi Yang Mampu Membaca Kepribadian

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
Di Indonesia, tak banyak yang menekuni profesi sebagai ahli grafologi atau ilmu yang mempelajari tulisan tangan untuk mengetahui karakter dan seluk-beluk kepribadian seseorang. Salah satu wanita yang terjun ke dalam bidang ini adalah psikolog Nunki Suwardi.

Perkenalannya dengan ilmu grafologi ini terjadi saat dirinya masih duduk di bangku SMP. Kala itu tulisan tangannya dianggap bagus oleh guru sehingga ia sering diminta untuk menulis di papan tulis. Karena banyaknya catatan yang harus ditulis, ia rajin berkeliling memeriksa apakah teman-temannya sudah mencatat pelajaran atau belum.

Selama proses inspeksi itulah ia melihat, tulisan murid-murid rajin dan pembuat onar ternyata sangat berbeda. Hal ini juga dirasakannya saat ia meminjam buku catatan teman sebangku untuk ditulis ulang.

"Saya terkadang suka lihat tulisan teman sebangku kok setiap hari beda-beda. Saya bisa tahu kalau dia lagi sedih atau senang, terus saya tanya ke dia, 'kamu kemarin lagi sedih ya?' teman saya kaget, kok bisa tahu. Di situlah saya mulai memiliki ketertartikan pada tulisan tangan," cerita Nunki saat berbincang dengan wolipop di bilangan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sejak saat itu, wanita kelahiran 29 Mei ini mengatakan bahwa sebenarnya ada ilmu sains yang bisa dipelajari lewat tulisan tangan, tetapi kebanyakan orang belum memahaminya. Hal ini pulalah yang mendorongnya masuk ke fakulitas psikologi di Universitas 17 Agustus Surabaya dengan harapan ia bisa mempelajari ilmu grafologi lebih dalam.

Namun ternyata harapannya ini sirna begitu saja. Nunki seolah menjadi 'musuh' bagi para dosen pengajar karena di dalam fakultas psikologi itu sama sekali tidak ada mata kuliah yang mempelajari ilmu grafologi. Saat ia berkuliah di tahun 1991, ilmu grafologi masih dianggap sebagai pseudoscience, yaitu ilmu-ilmu psikologi yang tidak diakui.

"Saya juga sempat ditegur dosen dan pembantu dekan, 'kamu mau jadi dukun apa mau jadi psikolog? kalau mau jadi psikolog belajar yang benar, kalau mau jadi dukun jangan sekolah di sini.' Jujur saya sempat down," kata wanita yang hobi berenang dan membaca ini.

Satu hal yang ia sadari bahwa tulisan tangan setiap orang tidak bisa berdusta. Ketika seseorang benar-benar merasa sedih atau senang, itu akan berpengaruh kepada tulisan tangannya. "Saya tahu bahwa ilmu ini valid, tetapi kalangan psikologi tidak bisa menerima saya. Jadi saya tetap berjuang walaupun tidak diakui oleh dosen-dosen," lanjutnya.

Bak gayung bersambut, di tahun 1997 ibu tiga anak ini bertemu dengan kawan lama yang merupakan anggota polri. Ia bercerita sedang mencari ahli grafologi untuk menyelesaikan kasus-kasus yang membutuhkan analisa lebih dalam. Kawan lama Nunki merupakan ahli grafonomi, yaitu ilmu yang mempelajari tulisan dan tanda tangan untuk mengidentifikasi keaslian suatu dokumen.

Sayangnya, anggota polri tersebut hanya bisa membedakan tanda tangan asli dan palsu tanpa bisa mengetahui kepribadian orang yang memalsukan tanda tangan tersebut. Sejak saat itu ia mulai berkecimpung di dunia perbankan dan membantu untuk menemukan pelaku-pelaku kejahatan. Saat ada dokumen palsu misalnya, wanita 41 tahun ini akan menganalisa kepribadian pelaku, di bagian mana dia berbohong. Semua itu bisa terungkap dari tulisan tangannya.

"Kalau di perbankan ketika terjadi kasus, kan harus membuat alibi. Alibi itu harus ditulis pakai tulisan tangan. Nah itu yang aku cocokan satu sama lain jadi bisa bisa ketahuan mana yang dusta mana yang tidak," paparnya lagi.

Tak perlu menunggu waktu terlalu lama, wanita yang melanjutkan pendidikannya di Universitas Persada Indonesia YAI Jakarta ini hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit untuk menganalisa pelaku kejahatan atau pembohong. Hal ini berlaku pada kasus yang terbilang cukup sederhana.

Klien yang ditanganinya kebanyakan berasal dari perbankan, perusahaan, termasuk juga dari individu. Bahkan tak jarang Nunki juga mendapat klien dari para istri yang sering curhat seputar rumah tangganya.

Sumber : wolipop.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
matthieu ricard : menjadi orang paling bahagia sedunia dengan meditasi

inilah 5 kiai nu yang dikenal sakti luar biasa

kisah mahfud md dan peramal dari india

manusia berdarah langka selamatkan jutaan nyawa bayi

purwo suryanto : praktisi pengobatan alternatif dengan herbal dan prana

karomah syekh nawawi al-bantani

karomah gus mik : sang kyai nyentrik

karomah uwais al qarni

kiai hm kholil : punya peninggalan kolam, airnya buat awet muda

inilah 6 bocah ajaib yang membuat kagum dunia

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Wajah di Awan
 


[ ADS ]
wisata religi
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2017, IndoSpiritual.com