Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Rabu Pahing, 13 November 2019 (15 Rabiul Awwal 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

10 Gunung Paling Sakral di Dunia

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Gunung dalam pemahaman tradisional dianggap sebagai puncak dunia sekaligus tempat terdekat dengan surga. Tak heran, beberapa gunung di dunia disucikan oleh beberapa suku dan agama, sekaligus menjadi objek wisata.

Anda boleh saja mengagumi gunung karena keindahan pun kemegahannya. Tapi di balik itu, gunung punya kesakralan tersendiri terkait legenda yang menyelimutinya. Puncak gunung dianggap sebagai lokasi terdekat dengan surga atau khayangan, sehingga dikeramatkan.

Kami menghimpun 10 gunung suci yang ada di seluruh dunia. Anda bisa merasakan sendiri kesakralan 10 gunung ini dengan menyambanginya langsung:

1. Gunung Fuji, Jepang


Gunung Fuji adalah salah satu simbol Negara Jepang. Di balik salju putihnya yang indah, gunung ini juga disakralkan oleh agama Shinto. Mereka menganggap gunung ini sebagai rumah bagi Dewi Sengen-Sama. Kuil yang diperuntukkan Dewi ini terletak di puncak gunungnya.

2. Macchu Picchu, Peru

Macchu Picchu adalah tempat paling keramat seantero Peru, tak lain karena peninggalan suku Inca yang pernah membangun peradaban di situ. Selama ribuan tahun, Macchu Picchu dianggap keramat karena bangsa Inca juga percaya terhadap kekuatan alam. Sisa peninggalan observatorium menunjukkan kalau bangsa Inca berkontemplasi lewat gugusan bintang. Gunung yang menjulang sebagai latar Macchu Picchu adalah Huayna Picchu, yang salah satu sisinya menyangga Temple of the Moon.

3. Gunung Agung, Bali


Indonesia adalah negara dengan banyak gunung keramat, tak terkecuali Gunung Agung di Bali. Gunung ini disakralkan oleh umat Hindu di Indonesia. Buktinya, di kaki gunung ini terdapat Pura Besakih yang jadi pura terbesar di Bali. Pada beberapa perayaan Hindu, para umat agama ini seringkali mendaki Gunung Agung hingga puncaknya, ketinggian 3.142 mdpl.

4. Gunung Nebo, Yordania

Gunung Nebo dipercaya sebagai tempat Nabi Musa menemukan Tanah yang Dijanjikan Tuhan (Promised Land). Umat Kristiani percaya kalau gunung ini juga menjadi tempat meninggalnya sang Nabi. Gunung ini boleh didaki. Jika cuaca sedang cerah, dari puncaknya terhampar pemandangan Laut Mati, Yerusalem, dan Gunung Olive.

5. Gunung Sinai, Mesir

Gunung Sinai atau disebut juga Jabal Musa disakralkan oleh umat Muslim dan Kristiani. Inilah tempat Nabi Musa mendapatkan 10 perintah Tuhan. Di puncaknya, terdapat sebuah gereja Kristen Ortodoks dan sebuah masjid untuk umat Muslim.

6. Gunung Everest, Nepal-Tibet


Banyak orang mengenal Everest sebagai puncak tertinggi di dunia, 8.848 mdpl. Namun di balik itu, Everest juga disakralkan oleh masyarakat Tibet yang tinggal di lereng gunungnya. Sebagai bagian dari Pegunungan Himalaya, Everest menyatukan dataran Nepal dan Tibet di RRC. Masyarakat Tibet percaya, Everest adalah pusat dari jagat raya.

7. Gunung Kailash, Dataran Tinggi Tibet

Kailash adalah satu-satunya gunung yang disakralkan oleh lima agama: Ayyavazhi, Bon, Buddha, Hindu, dan Jainisme. Gunung ini berada dekat dengan hulu sungai-sungai terpanjang di Asia yakni Indus, Sutlej, Brahmaputra, dan Karnali. Masyarakat Hindu percaya kalau Kailash adalah rumah bagi Dewa Siwa dan tempat terciptanya kehidupan abadi.

Tiap tahun, masyarakat sekitar gunung ini melakukan Kora yaitu ritual mengelilingi Gunung Kailash. Sebenarnya, menginjakkan kaki di sini adalah tindakan yang melanggar kesucian. Namun Kora dipercaya menghapus dosa selama hidup di dunia.

8. Adam's Peak, Sri Lanka


Masyarakat Muslim dan Kristiani percaya di sinilah tempat turunnya Nabi pertama yaitu Adam. Di samping itu, umat Buddha juga percaya bahwa Adam's Peak adalah tempat turunnya Sri Pada. Di ketinggian 2.243 mdpl terdapat jejak kaki raksasa yang dipercaya sebagai tapak kaki Nabi Adam.

9. Uluru, Australia

Uluru atau Ayers Rock adalah sebuah gunung pasir yang berada di Australia Tengah, tepatnya di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta. Gunung ini dianggap suci oleh suku Anangu, salah satu bagian dari masyarakat Aborigin yang hidup di lokasi tersebut. Gunung ini juga punya beberapa peninggalan sejarah, salah satunya lukisan kuno yang ada di sekitarnya.

Pada awalnya sempat terjadi perdebatan antara masyarakat Aborigin dan pemerintah Australia, apakah turis boleh mendaki ke atas Uluru. Namun akhirnya, para turis dibolehkan naik ke Uluru, dengan pertimbangan, gunung suci yang satu lagi, yaitu Kata Tjuta harus steril dari kunjungan wisatawan.

10. Gunung Olympus, Yunani


Gunung Olympus banyak disebut dalam mitologi Yunani, termasuk juga Zeus dan kisah Heracles alis Herkules dalam ejaan Romawi. Gunung tertinggi di Yunani (2.917 mdpl) ini konon menjadi rumah bagi 12 Dewa yang berkuasa pada masa Yunani Kuno. Puncaknya bernama Mytikas, yang dipercaya menjadi singgasana Dewa Zeus.

Sumber : detiktravel

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
bocah buta usia lima tahun jadi pianis jenius

misteri kafan yesus, tubuh dalam kafan itu melayang

turis memotret hantu di hotel stanley yang seram

sejarah pusaka eyang langlangbuana

pria ini hidup lagi meski sudah diletakan dalam lemari es jenazah

ramalan indonesia 2008 oleh mama laurent

teknologi ajaib untuk bela diri

al-quran dapat merangsang tingkat inteligensia anak

tradisi meramal saat gerhana di kalimantang tengah

arti warna menurut feng shui

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Alia Sabur : Profesor Termuda di Dunia
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com