Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Minggu Pon, 15 September 2019 (15 Muharam 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Acro Yoga dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 


Saat ini olah raga menjadi trend gaya hidup, semakin banyak orang di perkotaan yang menyadari akan pentingnya akan kesehatan. Sebut saja acro yoga. Olah raga yang kini banyak di sukai banyak kalangan. Olah raga yang berasal dari india ini mulai menjadi trend 2 tahun belakangan ini di Indonesia, bahkan tak banyak selebritas seperti titi dj, luna maya, andien, raisa, pevita pearce, olla ramlan, wanda hamiah mulai menekuni acro yoga.

Pengertian acro yoga adalah salah satu jenis yoga yang mana setiap gerakan yang di lakukan mengandung unsur acrobatik dan tentu saja yoga. Bahkan arco yoga kerap di sebut memadukan kinerja dan seni penyembuhan. Acroyoga berasal dari kata acrobatic dan yoga. Dimana beberpa gerakan ini terlihat seperti terbang dan jungkir balik. Olah raga ini berasal dari india tetapi meskipun banyak di lakukan di negara ini sekolah acroyoga pertama kali ada di kanada pada tahun 1980.

Melakukan acroyoga ini tidaklah mudah karena di butuhkan kelenturan, konsentrasi serta kekuatan ekstra. Maka dari itu sebelum melakukan acroyoga sebaiknya harus tahu dulu mengenai yoga secara keseluruhan dan mengambil kelas atau private. Ini juga di maksudkan karena gerakan dan istilah dalam yoga bisa terbiasa juga.

Latihan acro yoga ini membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi satu sama lain karena memerlukan jalinan hati dan emosi yang kuat. Tidak hanya diperuntukkkan bagi pasangan saja tetapi bisa dilakukan dengan orang tua dan anak yang penting bisa mengaplikasikannya.

Pada saat acroyoga posisi yang di atas akan seperti melayang, sementara yang di bawah akan menahan beban untuk mendukung partnernya dalam melakukan pose-pose alrtistik. Gerakan pada acroyoga ini juga harus memfokuskan pada kontak mata.

Manfaat Acro Yoga :

1. Melatih kekuatan otot

acroyoga seperti terbang di atas kaki, gerakan tersebut dapat dilakukan karena otot yang berada di antara perut dan kemaluan diaktifkan. Untuk beberapa orang yang tidak pernah berolahraga biasanya otot dalam tubuh menjadi tidak aktif, hal ini justru akan menghambat dan mempersulit dalam melakukan acroyoga. "Untuk mengaktifkan otot dalam tubuh kita dibutuhkan persiapan dengan berolahraga dan terutama adalah dengan beryoga," ujar Fajar yang sudah menjadi guru yoga selama lebih dari enam tahun ini.

2. Melatih Keberanian
Beberapa orang beranggapan bahwa acroyoga adalah olahraga yang sulit dan menakutkan untuk dilakukan. Tapi tanpa disadari acroyoga dapat melatih keberanian Anda dengan mencoba melakukannya. "Acroyoga itu seperti kita perang dengan diri sendiri, saat kita merasa tidak berani melakukannya lalu jadi berani melakukannya itu sama saja seperti kita melawan ketakutan dalam diri kita," ujar Fajar saat wawancara bersama Wolipop di kantornya di kawasan Mayestik, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Fajar menambahkan dalam acroyoga tidak ada yang harus dipaksakan. Seperti harus melakukan gerakan yang sulit setelah memahami gerakan dasar. Menurutnya dalam acroyoga jika ingin mencoba dan yakin dengan satu gerakan yang sulit, Anda dapat melakukannya. Tapi jika takut Fajar menyarankan untuk tidak melakukannya, karena jika dipaksa gerakan yang dilakukanpun tidak akan maksimal dan dapat menimbulkan cidera.

3. Pembentukkan Tulang
Untuk beberapa orang yang memiliki tulang punggung bungkuk, acroyoga dapat menjadi salah satu alternatif untuk pembentukkan tulang lebih tegak. Beberapa gerakan acroyoga seperti kayang di atas kaki dengan membuka dada dapat memberikan manfaat menegakan tulang belakang dan mengurangi rasa sakit pada pinggang. Dengan kaki sebagai pondasi membuat gerakan kayang ini semakin sempurna dalam pembentukkan tulang. "Biasanya kalau yang sudah melakukan acroyoga itu sering berpendapat bahwa badan mereka jadi lebih enak dan ringan," ujar Fajar.

4. Mengharmoniskan Hubungan
Selain bermanfaat untuk kesehatan, acroyoga juga bermanfaat untuk sebuah hubungan terutama hubungan suami istri. Acroyoga dapat melatih kepercayaan, chemistry dan komunikasi yang terjalin. Dalam hal ini bukan hanya hubungan suami istri, hubungan kekeluargaan seperti hubungan kakak-adik dan persahabatan pun dapat terjalin lebih baik.

5. Melatih Kesabaran

Sama seperti yoga, acroyoga juga bermanfaat untuk melatih kesabaran pada diri seseorang. Fajar memberikan contoh pada saat melakukan gerakan berdiri satu kaki dengan kondisi tangan dinaikkan ke atas, tentu dalam gerakkan tersebut Anda akan merasakan gemetaran. Dalam hal ini Anda akan diuji seberapa besar tingkat kesabaran yang dimiliki.

Biasanya dalam kelas yoga maupun acroyoga instruktur sering mengatakan "sabar kita latih kesabaran, nikmati nafas dan waktu Anda", bahasa yang disampaikan tersebut bukan hanya melatih kesabaran tapi juga dapat mengurangi emosi dalam diri seseorang. Beberapa orang mengatakan setelah melakukan acroyoga merasa dalam dirinya lebih pasrah dan tidak mudah marah.

Kini acro yoga sudah tersebar di banyak tempat di pusat – pusat pelatihan yoga dengan menamakan diri sebagai acro yoga di jakarta, acro yoga acro yoga di bandung, acro yoga di bali, acro yoga di semarang, acro yoga di semarang, acro yoga di surabaya, acro yoga di makassar, acro yoga di yogyakarta, acro yoga di medan dan beberpa tempat lainnya.

Bagi anda yang berlokasi di jakarta ada tempat yang bisa di jadikan sebagai tempat untuk latihan acro yoga yakni di PENYogaStar bisa menghubungi Safira : +6281218444162 atau bisa cek di twitternya @penyogastar pastinya nnati akan di infokan alamat tempat acro yoga jakarta nya.. Ini merupakan acro yoga jakarta yang di miliki oleh sang trainer dan ahli acro yoga terbaik di Indonesia yakni Fajar Saputra.

Sumber : glowonder.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
rahasia turun berat badan hanya dengan latihan pernapasan 2 menit sehari

terapi alternatif infra merah gratis ala ceragem

bukti ilmiah ditemukan, akupunktur efektif redakan nyeri

rahasia dahsyat kekuatan air akhirnya terungkap!

sembuh dengan terapi ikhlas

ingin sehat? menangislah

pengobatan hiv dengan racun lebah

virus zika : wabah penyakit berbahaya yang mendunia

penyembuhan dengan rileksasi otak

cuka sari apel bisa menurunkan kolesterol jahat

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Demo Kekuatan Tenaga Dalam oleh John Chang, Dahsyat!
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




Vemale.com: Wanita Indonesia | Zodiak | Keluarga | Kesehatan | Kisah nyata



loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com