Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Legi, 18 Oktober 2019 (18 Safar 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Anak Indigo Cerdas Secara IQ dan Spiritual

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Boleh percaya atau tidak, sebagian dari kita dilahirkan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Berbeda dengan kisah superhero di komik-komik, kemampuan yang dimiliki ini lebih mengarah kepada hal-hal spiritual dan supranatural. Secara universal, mereka yang terlahir dengan kemampuan ini disebut dengan indigo.

Sampai saat ini, ilmu pengetahuan masih belum dapat sepenuhnya memahami fenomena indigo. Sebagian orang berusaha mencari jawabannya, sebagian lagi menolaknya dan menganggapnya mengada-ada. Yang jelas, keberadaan anak indigo selalu menimbulkan pertanyaan mengenai batas-batas antara sains dan metafisika.

Indigo berasal dari bahasa Spanyol yang berarti warna nila. Konsep ini pertama kali dikemukakan oleh Nancy Ann Tappe pada tahun 1970-an. Ia kemudian menerbitkan buku berjudul 'Understanding Your Life Through Color' pada tahun 1982. Dalam bukunya tersebut, Tappe menjelaskan bahwa ia menyadari ada banyak anak yang lahir dengan aura 'indigo'.

Aura merupakan energi elektromagnetic yang berputar mengelilingi tubuh. Energi ini tergambar dalam aneka warna yang beragam dan dapat dilihat melalui pemeriksaan Aura Video Station atau ESP (Extra Sensory perception). Masing-masing warna menggambarkan kondisi mental yang berbeda. Warna indigo merupakan representasi kondisi mental yang bersifat spiritual.

"Anak indigo terlahir dengan kemampuan yang bersifat spiritual dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Kemampuan spiritualnya bisa bermacam-macam dan berbeda dengan dari teman sebayanya," kata dr Erwin Kusuma SpKJ (K), psikiater dari RSPAD Gatot Subroto ketika berbincang dengan detikHealth.

Lebih lanjut lagi, dr Erwin menerangkan bahwa kemampuan spiritual tersebut meliputi kemampuan untuk melihat masa depan, melihat masa lampau, telepati, membaca pikiran, bahkan melihat hal-hal yang gaib seperti hantu, makhluk halus dan hal-hal supranatural lainnya. Tak jarang orang menyebut orang indigo sebagai orang yang memiliki indera keenam.

Padahal menurut dr Erwin, pemahaman mengenai indigo tidak sedangkal itu. Untuk dapat disebut sebagai indigo, seseorang harus memiliki kecerdasan yang tinggi dan kemampuan spiritual yang baik. Anak indigo memiliki kemampuan pemahaman yang melebihi anak-anak seusianya. Namun ia juga memiliki kemampuan spiritual yang tinggi.

"Kalau memiliki kecerdasan yang tinggi, anak itu dikatakan gifted. Kalau hanya memiliki kemampuan spiritual, maka ia disebut cenayang. Anak indigo memiliki kecerdasan yang tinggi dan kemampuan spiritual, oleh karena itu ia disebut talented atau berbakat istimewa," jelas dr Erwin yang juga menjabat sebagai penasihat Yayasan Peduli Pendidikan Anak Indigo (YPPAI) ini.

Dr Erwin tidak memungkiri bahwa konsep indigo yang besifat spiritual ini banyak disalahpahami. Meskipun sudah ada banyak penelitian mengenai indigo saat ini, masih banyak para ahli yang menganggap kemampuan yang dimiliki orang indigo merupakan halusinasi atau gangguan lain yang perlu disembuhkan.

Padahal indigo bukanlah kelainan dan tidak dapat dihilangkan. Pada halusinasi, gangguan yang dialami tidak sesuai dengan realitas. Namun pada orang indigo, seringkali kemampuan spiritualnya ini dikonfirmasi oleh bukti-bukti nyata yang mendukung. Misalnya pada beberapa kasus anak-anak indigo yang memiliki bayangan sesuatu yang akan terjadi, ternyata bayangannya tersebut benar-benar terjadi.

"Sifat-sifat anak indigo bukan merupakan gejala penyakit, maka tidak akan tercantum dalam daftar penyakit yang dirilis WHO. Tidak perlu dilakukan terapi, hanya pembinan untuk dirinya, orangtua dan gurunya yang belum mengerti tentang anak indigo," jelas dr Erwin.

Ciri-ciri anak indigo

Sementara itu dr Suzy Yusnadewi, SpKJ, psikiater anak dari Klinik Talenta Center, menuturkan ada beberapa ciri yang biasa dimiliki oleh anak indigo yaitu:

1. Memiliki kemampuan di luar akal sehat
2. Punya pemikiran sendiri
3. Sering tidak bisa atau sulit untuk konsentrasi
4. Suka mengkhayal
5. Sering diam
6. Bisa menceritakan suatu hal secara detail meski dia tidak mengalaminya, misalnya ia bisa menceritakan temannya secara detail tapi saat bertemu secara nyata dengan temannya itu ia tidak bisa akrab.

Sementara itu dalam buku How To Raise An Indigo Child karangan Barbara Condron, ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari anak indigo yaitu:

1. Memiliki kemampuan tajam untuk mengamati dengan daya ingat yang sangat baik.
2. Mampu mengorganisasi dan mendata informasi dengan sangat cepat.
3. Bersifat kreatif dan cerdas.
4. Lebih menyukai cara sendiri dalam mempelajari sesuatu, menggabungkan berbagai jenis informasi dengan cara yang inovatif serta kreatif.
5. Ingin mengalami langsung suatu kejadian atau hal dan bukan sekadar membicarakan.
6. Harus tertarik pada sesuatu untuk memusatkan perhatiannya, dan bila sudah tertarik maka ia akan memiliki energi yang tiada batas.
7. Memiliki rasa harga diri dan integritas yang kuat serta sangat peka.
8. Energi yang berlebihan menyebabkan perhatiannya cepat teralih.
9. Mudah merasa bosan.
10. Membutuhkan orang dewasa yang stabil secara emosional dan senantiasa penuh kasih sayang.

Indra Keenam Anak Indigo Jangan Dieksploitasi


Karena memiliki kemampuan lebih, anak indigo rentan dimanfaatkan untuk keperluan tertentu. Kalau sekiranya bisa memberikan manfaat bagi orang lain mungkin tak mengapa, tapi masalahnya kadang lebih banyak merugikan si anak itu sendiri.

Kemampuan anak indigo untuk meramal masa depan, membaca pikiran atau bahkan menyembuhkan orang sakit kadang mendorong orangtua untuk mengkaryakan atau mengeksploitasinya secara berlebihan. Akhirnya si anak terlalu sibuk dan kehilangan waktu bermain seperti anak lain seusianya.

"Kalau saya sebagai psikiater anak, prinsipnya tidak boleh direnggut masa anaknya. Boleh dimanfaatkan tetapi harus dibatasi," kata dr Tb Erwin Kusuma, SpKJ(K), psikiater anak dari RSPAD Gatot Subroto.

Bagi dr Erwin, masa kanak-kanak bagi anak indigo sekalipun tetap merupakan masa untuk bermain dan bergembira. Tidak adil baginya kalau waktu untuk hal-hal yang menyenangkan itu terampas untuk kepentingan tertentu, misalnya demi kebanggaan orangtua atau yang lebih parah untuk mencari uang.

Selama tidak berlebihan, memanfaatkan kemampuan anak indigo untuk menolong orang lain menurut dr Erwin sah-sah saja dilakukan. Misalnya salah seorang anak indigo yang ditanganinya, beberapa kali membantu menyembuhkan orang sakit karena mampu menerawang organ-organ di dalam tubuh manusia.

Begitu juga yang dialami Dhiaz, gadis indigo berusia 19 tahun di Jakarta yang punya kemampuan meneropong kejadian-kejadian di masa yang akan datang. Ia sering diminta oleh teman-teman remaja sebayanya untuk meramal dan dengan senang hati ia akan melakukannya.

"Banyak," jawabnya mantab saat ditanya apakah sering ada permintaan untuk meramal dari teman-teman sepergaulannya.

Bagi remaja seusia Dhiaz, ramal-meramal adalah hal yang sangat menarik sehingga hampir semua majalah punya rubrik ramalan bintang atau zodiak. Ramalan yang tidak jelas sumbernya saja banyak yang percaya, apalagi kalau peramalnya adalah Dhiaz si gadis indigo yang memang punya kemampuan lebih.

Ditegaskan lagi oleh Dr Erwin, yang terpenting saat memanfaatkan kemampuan anak indigo adalah tetap memperhatikan kebutuhannya untuk hidup sebagaimana layaknya anak-anak yang lain. Anak indigo juga butuh bergembira, jadi biarkan anak-anak tersebut melakukan apa yang bisa membuatnya bahagia.

Sumber : detik.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
pria ini hidup lagi meski sudah diletakan dalam lemari es jenazah

bocah 12 tahun, tingginya mencapai 3 meter

ruwatan buang sial dengan air suci situs majapahit

mengenal tradisi voodo di afrika barat

masangin antara dua ringin kurung itu ada jin penjaga

prospek bisnis di tahun tikus

heboh kucing berlafal allah di probolinggo

istana wong sintinx ala ki joko bodo

arkeolog temukan jimat mesir kuno di jerusalem

kota di perancis ini dipercaya terhindar dari kiamat 2012

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Burung Kakak Tua Hafal Surah Al Fatehah
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com