Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Pahing, 13 Desember 2019 (15 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Berbagai Tempat Angker di Pacitan Jawa Timur

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 


Kampung halaman mantan Presiden SBY di Pacitan tidak hanya punya alam yang indah, juga menyimpan sisi misteri. Pacitan rupanya juga memiliki beberapa destinasi wisata yang dianggap angker.

Siapa sangka kalau di balik keindahan Pacitan di Jawa Timur, terdapat beberapa tempat angker. detikTravel mewawancarai d'Traveler asal Pacitan yang bernama Anton Tri Sutrisno untuk mencari tahu beberapa tempat angker yang ada. Berikut ulasannya:

 1. Pantai Srau

Pantai Srau merupakan salah satu pantai indah yang ada di Pacitan. Tapi jangan salah, di sisi barat Pantai Srau ada sumber air dan bekas penginapan yang disebut angker oleh penduduk setempat.

"Sebenarnya itu nggak seluruh lokasi Pantai Srau itu angker, tapi kebetulan lokasinya yang paling barat. Kata penduduk setempat angker," cerita Anton Tri Sutrisno yang merupakan member d'Traveler, travel blogger detikTravel.

Di daerah barat Pantai Srau ada sebuah sumber air yang terlihat biasa. Hanya saja jarang ada penduduk yang berani ambil air hingga malam hari karena dianggap angker. Tidak jauh dari sumber air juga ada penginapan yang telah ditinggalkan.

"Ada bule yang bangun penginapan di situ, terus bulenya lihat penampakan kayak bayangan doang," cerita Anton dari masyarakat setempat.

Penginapan tersebut dibuat oleh warga asing, dan sempat ada yang menginap. Adapun penginapan tersebut ditutup oleh sang pemilik setelah melihat penampakan di sana. Mungkin saja ada hubungannya dengan sumber air angker yang berdekatan, hii!

 2. Kolam Renang Tamperan

Jauh sebelum Pantai Klayar dan Goa Gong terkenal, nama Kolam Renang Tamperan sudah lebih dulu populer. Pada tahun 1990-an, tidak sedikit penduduk yang berenang di kolam yang terletak di sisi barat Pantai Teleng Ria ini.

"Itu kan dulu ramai, tapi sekitar tahun 96 kolamnya mulai ditutup untuk umum. Kabarnya banyak kejadian yang aneh di situ," cerita Anton yang didengarnya dari masyarakat setempat.

Anton juga menceritakan kalau dulu sempat ada kisah anak kecil yang tenggelam di kolam sedalam dua meter tersebut. Namun setelah kolam dikuras, jenazah si anak pun tetap tidak ditemukan. Kisahnya memang bikin merinding.

Karena kondisinya sudah terbengkalai, tidak ada orang yang berani masuk ke dalamnya, terlebih saat malam hari. Kolam Renang Tamperan juga sempat masuk program acara misteri Mister Tukul, dimana Anton juga menyaksikannya langsung.

 3. Gua Kalak

Selain di Gunungkidul, Pacitan juga terkenal akan wisata gua. Namun di balik keunikan gua yang ada, nama Gua Kalak santer disebut sebagai gua yang angker. Gua Kalak dapat dijumpai dari arah Gua Gong menuju Pantai Klayar.

"Gua Kalak itu ramainya malah udah dari zaman Belanda. Entah kenapa waktu era Soeharto sering digunakan untuk ritual. Akhirnya jadi angker gitu," cerita Anton.

Menurut cerita yang Anton dengar dari masyarakat setempat, kabarnya mantan Presiden Soeharo pernah semedi di Gua Kalak pada tahun 1970-an. Percaya tidak percaya, setiap gua memang menyimpan sisi mistis yang misterius.

 4. Gunung Limo

Selain pantai dan gua, Pacitan juga punya gunung. Salah satunya adalah Gunung Limo di Desa Mantren yang juga penuh cerita angker. Konon gunung tersebut menjadi tempat pertapaan bagi orang-orang yang mencari wangsit.

"Katanya banyak yang bertapa di situ, waktu saya trekking ke Gunung Limo bareng teman ada bekas dupa-dupa gitu, masih baru," cerita Anton.

Menurut cerita Anton dari masyarakat sekitar, energi spiritual di Gunung Limo disebut paling tinggi di Pacitan. Walaupun begitu, Gunung Limo merupakan tempat favorit trekking di Pacitan. Intinya percaya saja pada Sang pencipta.

Bagi Anda yang penasaran atau sekedar ingin tahu, mungkin saja ingin melihat beberapa tempat wisata angker di Pacitan yang telah disebutkan. Terlepas dari kebenarannya, setiap tempat memang punya sisi angker, tergantung

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
meningkatkan keefektifan hipnoterapi berbasis sugesti

the clink prison : wisata mistis di museum penjara inggris

fenomena langit langka diramalkan akan terjadi tahun 2012

aura jokowi lebih terang daripada foke

kecepatan cahaya dan teleportasi dari sudut pandang agama

unicorn fish, ikan yang mirip manusia

misteri kota wali songo yang hilang di malaysia

nasa: isu kiamat telah timbulkan ketakutan bagi anak dan remaja

makam mbah ketigo dipercaya mampu obati penyakit

hipnosis: seni berbicara pada pikiran bawah sadar

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Video Pemanggilan Arwah Bloody Mary
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com