Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Minggu Legi, 26 Mei 2019 (21 Ramadhan 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Cerita Mistis Di Taman Makam Pahlawan Kalibata

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 


Ketika melihat para tentara berbaris, sering kali mendengar derap langkah yang senada, saling beriringan. Namun, bagaimana jika hanya terdengar derap kaki tanpa wujudnya?

Itulah yang dialami para petugas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Bukan hanya para Satpam yang berjaga di malam hari, para pengurus makam yang sering kali beristirahat juga sering mendengar suara derap tentara tanpa ada wujudnya.

"Biasanya hampir tiap malam, terdengar suara tentara berbaris. Tapi pas dicari tidak ada. Dulu pikirnya, ada tentara sedang tes atau latihan di sini malam-malam," kata penjaga makam Hamdani (61) kepada Liputan6.com.

Menurut Hamdani yang sudah tinggal di Kalibata sejak 1955, suara itu bukan hanya langkah, sesekali juga terdengar seperti suara komando untuk menyerang. Bahkan ada yang berteriak seakan-akan habis tertembak.

"Suara perintah juga sering terdengar. Bahkan ada yang mendengar suara berteriak, seperti orang kesakitan, kena peluru atau disiksa. Teriakannya seperti itu," ungkap dia.

Hamdani mengungkapkan, ia pernah mencoba melihat penampakan itu, tapi hasilnya nihil. "Tidak pernah ngeliat. Tak ada satu pun yang pernah berhasil melihatnya. Padahal saya sudah sengaja, bukan hanya penampakannya, suaranya saja enggak ada. Munculnya kalau kita lagi senggang dan hening saja," tutur Hamdani.

Meski demikian, menurut dia, hal itu bukan hal yang perlu ditakuti, terlebih bagi yang sudah lama berada di TMP Kalibata.

"Mungkin yang baru akan takut dan panik kalau dengar itu. Tapi di sini hampir semuanya sudah puluhan tahun bekerja, dan biasa saja. Namanya makam, pasti ada saja. Asalkan kita tidak berbuat macam-macam, pasti tidak diapa-apakan," pungkas Hamdani.


Kisah Hantu Cantik di Taman Makam Pahlawan Kalibata


Siapa yang tidak kenal dengan si Manis Jembatan Ancol. Nama itu kerap disebut ketika menceritakan penampakan mahluk halus wanita di seputaran Ancol. Namun, kisah si Manis ternyata juga ada di Tamam Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di gedung teater tempat diputarkannya film dokumenter.

Gedung teater itu persis berada di paling kiri depan, dan di samping jalan utama. Siapa pun bisa melihat keberadaan gedung tersebut.

Penjaga TMP Kalibata, Hamdani (61) menceritakan, biasanya sosok yang nampak itu berparas cantik, dan hanya duduk di pelataran gedung Teater saja.

"Ada di sini wanita cakep. Orang manggilnya si Manis. Itu biasanya yang dilihatin tukang gali kuburan atau satpam yang jaga pas malam. Tapi dia cuma duduk saja gitu diam, terus hilang," ujar Hamdani yang merinding saat menceritakannya.

Hamdani mengungkap, si Manis itu bukan hanya keluar saat malam hari saja, tetapi terkadang saat siang dan sepi, sesekali menampakan wujudnya. "Pernah waktu bersih-bersih siang hari. Di dalam ruangan nampak sekelebat putih gitu. Duduk di dalam ruangan, terus hilang. Kalau teman saya, ditiup kupingnya, dilihatin bentar. Hilang lagi," beber dia.

Bukan hanya itu, lanjut Hamdani, si Manis juga terkadang membisikkan sesuatu kepada manusia yang diganggunya di seputaran makam pahlawan.

"Dia selain meniup kuping, juga sering membisikkan sesuatu. Mau ngomong gitu. Tapi kalau yang bisik-bisik saya enggak pernah ngalami. Tapi banyak teman saya yang cerita hampir sama, enggak satu dua orang saja," tutur Hamdani.

Meskipun demikian, tidak ada yang tahu apa yang dibisikkan si Manis. Bahkan Hamdani membatah bahwa si Manis yang dimaksud bukanlah orang Indonesia.

"Bukan, bukan wanita Belanda kok, enggak ada wanita Belanda di sini. Tapi emang enggak ada yang tahu dibisikkan apa. Tiba-tiba dengar suara saja di kuping gitu. Mungkin mau ngajak kenalan kali, barangkali," tutup Hamdani sambil tertawa.

Sumber : liputan6.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
riset keterkaitan zodiak dengan penyakit

raut wajah dan kepribadian

heboh penampakan hantu mirip casper di inggris

penerapan feng shui untuk taman

legenda gunung rinjani

ziarah ke masjid tua biar dapat tambahan ilmu kebatinan

jalan misteri di gunung kelud ternyata hanya ilusi

ilmuwan : ufo pernah selamatkan bumi dari tubrukan meteor

mengenal fengshui xuankong

ramalan shio tahun 2012

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Meninggal Syahid Ketika Sedang Berceramah
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com