Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Minggu Pahing, 21 Juli 2019 (18 DzulQa'dah 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Fenomena Aneh : Kepala Buddha di Dalam Pohon

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
buddha

Mungkin banyak tidak percaya kalau di Ayutthaya, Thailand, ada patung kepala Buddha di dalam batang pohon tanpa campur tangan manusia. Kepala Buddha ini pun dianggap suci dan menjadi magnet untuk wisatawan di Ayutthaya.

Yang membuat Ayutthaya menarik adalah, kota ini merupakan bekas ibukota Kerajaan Thailand. Bekas istana dan candi tersebar di pelosok kota. Sementara kota Ayutthaya yang modern dibangun di atasnya.

Tidak heran kalau Ayutthaya mendapat predikat UNESCO World Heritage Site sejak tahun 1981. Komplek candi yang paling luas tersebar ada di kawasan Ayutthaya Historical Park.

Beraneka vihara, candi, bekas istana dan seabrekan bangunan kuno bertebaran di sana-sini. Ini adalah bekas kota kuno Ayutthaya yang dibangun Raja Ramathibodi I tahun 1350. Ayutthaya begitu gemilang sampai akhirnya dihancurkan tentara Burma tahun 1767.

detikTravel diajak Tourism Authority of Thailand berkeliling Ayutthaya beberapa pekan lalu. Dari sekian banyak reruntuhan, yang paling saya incar adalah candi Wat Mahathat.

Sudah lama saya membaca ikon wisata di Ayutthaya mengenai sebuah kepala Buddha yang berada di dalam pohon Bodhi. Pohon Bodhi adalah pohon suci bagi umat Buddha di mana dalam sejarahnya Siddharta Gautama bermeditasi di bawah pohon ini.

Unik banget, kok bisa ada kepala Buddha di dalam pohon? Makin mendekati Wat Mahathat, rasa penasaran ini makin membuncah. Siang hari di Ayutthaya sangat panas terik, namun menjelang sore hari, suhu udara mulai bersahabat.

Di depan Wat Mahathat, loket tiket berdiri. Wisatawan membayar 50 Baht (Rp 17.500), murah bukan? Saya segera menghambur masuk, mencari pohon Bodhi yang dimaksud. Pohon Bodhi ini sama seperti pohon Bodhi yang saya jumpai di Sri Lanka.

Tinggi besar seperti beringin, namun daunnya bulat-bulat kecil. Kerajaan-kerajaan kuno yang menganut agama Buddha biasanya menanam Bodhi di tempat-tempat peribadatan mereka.

Di bawah pohon Bodhi itulah saya membuktikan keberadaan patung Buddha yang mungkin paling unik di dunia. Sebuah kepala Buddha sungguhan berada di dalam pohon. Batang pohon yang besar merengkuh dan memeluk patung kepala Buddha yang menyunggingkan senyum.

Sebuah papan keterangan memberikan sekilas info. "Yang tersisa dari patung Buddha ini adalah kepalanya, sedangkan badannya sudah hilang. Kepalanya adalah patung Buddha dalam gaya di masa periode Ayutthaya. Kepala ini berada di dalam dasar pohon Bodhi."

Kok bisa pohon Bodhi ini secara alami tumbuh dengan kepala Buddha di dalamnya? Nee, pemandu saya berkisah, patung Buddha ini tadinya utuh namun saat penjarahan dalam penyerbuan tentara Burma, patung ini diduga rusak dan kepalanya jatuh ke pohon Bodhi muda.

Pohon Bodhi kemudian tumbuh membungkus kepala Buddha ini secara alami. Pohon Bodhi memeluknya erat ke dalam posisi yang bisa dilihat wisatawan hari ini. Sungguh mengagumkan apa yang bisa dilakukan oleh alam.

Di hadapan patung kepala Buddha ini ada tempat berlutut untuk berdoa bagi umat Buddha. Suasana di sini memang syahdu dengan pohon Bodhi yang rimbun menaungi, memberikan oksigen segar dan melindungi wisatawan dari sengatan terik panas matahari.

Wat Mahathat menyajikan suasana tenang dan kontemplatif. Saya memilih duduk tenang dan diam menikmati suasana, sementara rombongan turis Prancis datang dan pemandunya yang cas cis cus memberikan penjelasan.

Matahari semakin turun. Selanjutnya, saya tidak boleh ketinggalan upacara Wai Kru karena ikut menjadi peserta bersama ratusan para petarung Thai Boxing dari seluruh dunia yang akan menari tarian penghormatan untuk guru-guru mereka di dalam Festival Muay Thai di Ayutthaya.

Sumber : Fitraya Ramadhanny (detiktravel)

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
misteri kota hilang di dasar laut

grafologi : metode membaca karakter seseorang melalui tulisan

heboh kapal nabi nuh ditemukan di turki

memahami alam gaib melalui ilmu fisika

aura jokowi lebih terang daripada foke

garis rambut dan kepribadianmu

mimpi ditinggal kekasih. apa maknanya?

masjid-masjid tertua di indonesia

kiamat 2012 dan orang indigo

khasiat mistis batu akik sulaiman

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Alia Sabur : Profesor Termuda di Dunia
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com