Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Kliwon, 16 Desember 2019 (18 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Kecerdasan dan Stimulasi Otak

Fenomena Ruqyah di Jaman Modern

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
ruqyah islamiAkhir-akhir ini tradisi ruqyah massal seolah sedang naik daun. Beberapa tempat di Ibu Kota kerap menggelar pengajian yang di dalamnya ada praktik ruqyah.

Ditanya terkait hal itu, praktisi ruqyah Ustad Sahal Khan menuturkan, ruqyah masal pada dasarnya sudah ada sejak lama. Ia sendiri telah berpraktik sejak tahun 2004.

"Itu (jadi naik daun) bisa karena pada umumnya sekarang sering melihat adanya tayangan-tayangan ruqyah di media," ujar Ustad Sahal, usai melakukan praktik ruqyah masal di Masjid Al-Wiqoyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurut Sahal, dalam ruqyah termasuk kegiatan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sayangnya, kebanyakan orang modern menganggap sesuatu yang gaib itu tidak pernah ada dan ruqyah bukan sesuatu yang penting.

"Banyak orang tatkala bicara fenomena sihir dia langsung tutup telinga. Apa itu sihir? Nggak mungkin lah ada sihir, tahun 2015 mana ada sihir," jelas Sahal.

"Tapi kalau kita beriman kepada Allah dan Al-Qur'anulkarim, banyak sekali penjelasan tentang sihir, sihir tidak hanya terjadi di zaman Rosulullah dan nabi Musa AS, tapi akan terus terjadi sampai kiamat. Banyak sekali orang yang tidak sadar," lanjutnya.

Ruqyah memang termasuk kegiatan yang salah satu tujuannya untuk menjauhkan manusia dari makhluk gaib semacam jin. Lalu kenapa seseorang harus diruqyah?

"Banyak orang tidak sadar dirinya terkena gangguan jin atau sihir. Banyak fenomena yang kita temukan, mereka hapal qur'an dan hadist (tapi tetap diganggu). Kemudian saya ajarkan ruqyah, langsung ada reaksi luar biasa," tutur sang ustad.

"Ruqyah merupakan sunnah Rosul, jika dikerjakan sesuai syariat," tutupnya.

Seorang peserta ruqyah yang tak ingin namanya disebut mengatakan, baru pertama kalinya ikut pengajian ruqyah. Ia mengaku penasaran dan ingin mencoba bagaimana rasanya.

"Tadi sih sempat agak berat kepala. Cuma nggak sampai keluar (muntah)," ujarnya.


Begini yang Terjadi Saat Ruqyah Dilakukan, Orang Muntah Hingga Teriak Tak Jelas

Jarum jam belum menunjukkan pukul 09.30 WIB saat seratusan orang berkumpul pagi-pagi di aula Masjid Al-Wiqoya, Jakarta Selatan. Laki-laki dan perempuan duduk rapi di hadapan seorang ustad yang sedang berceramah tentang ruqyah.

Ustad Sahal Khan, begitu ustad itu biasa disapa. Ia merupakan praktisi ruqyah yang telah berpraktik sejak 11 tahun silam. Ia rupanya tengah memberi ceramah atau pembekalan sebelum masuk ke sesi ruqyah itu sendiri.

Memasuki sesi ruqyah, peserta mulai khusyuk dengan dirinya masing-masing. Praktik ini biasa disebut ruqyah masal.

Pertama-tama peserta diminta meluruskan niat oleh sang ustad. Niat untuk terbebas dari segala jin atas izin Allah SWT. Panitia juga sebelumnya sempat membagikan kantong plastik jaga-jaga jika nanti peserta ada yang mual kemudian muntah.

Doa yang dibacakan sang ustad yaitu ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, dan Al-Fathihah dengan pola tertentu. Sesekali peserta diminta meniup telapak tangan mereka kemudian diusapkan ke seluruh badan mereka sendiri.

Pada sesi pertama belum ada reaksi. Peserta masih khusyuk dengan diri masing-masing. Baru di kesempatan kedua, beberapa terlihat ada yang mulai muntah atau sekedar mual-mual. Menurut ustad Sahal, mual, kepala berat, gemetar, merupakan gejala-gejala umum yang kerap ada saat ruqyah berlangsung.

Jika tak merasakan apa-apa saat ruqyah bisa jadi tidak fokus atau memang tidak ada jinnya. Saat itu ada dua orang menarik perhatian. Keduanya nampak berteriak-teriak histeris dan sesekali menantang ustadnya dengan ucapan tertentu.

Pertama adalah seorang pria mualaf berusia kira-kira 40 tahun. Dia berteriak-teriak dalam bahasa Betawi. Selain itu dia juga mempraktikan jurus-jurus tertentu dalam keadaan tidur telentang.

Menurut seorang panitia, sejak belum masuk Islam, dia merupakan 'jagoan' yang suka menggunakan kekerasan dalam kesehariannya. Lalu biasanya kebiasaan kebiasaan di masa lalu itu muncul saat diruqyah.

Peserta kedua yang nampak berteriak-teriak yaitu seorang perempuan kira-dengan usia lebih dari 40 tahun. Perempuan berkerudung lebar tersebut menyebut sang ustad sebagai orang yang jahat. Ia (jinnya) juga mengatakan bahwa ia sudah terlanjur nyaman di tubuh perempuan tersebut.

"Ustad jahat. Panas tad, panas," suara yang terdengar dari mulut perempuan tersebut.

Ustad Sahal lantas meminta beberapa peserta perempuan lain untuk ikut memegang badan perempuan tersebut dan mengucapkan doa-doa. Beberapa kali perempuan tersebut bergumam agar tak diganggu dan dibiarkan ada di tubuh perempuan tersebut.

"Dia (perempuan) bisa karena keturunan. Kenapa susah dikeluarkan, karena sudah terlampau lama, sudah dari 9 tahun terkena gangguan jin, usia ibunya 40 tahunan lebih. Baru sadar setelah dia mendengar oh ternyata kalo gangguan itu harus di ruqyah," papar sang ustad, usai melakukan praktik ruqyah masal.

"Banyak orang terkena penyakit non medis, dia mendatangi dukun, justru ini akan menambah jinnya ke dalam tubuh dia. Tadi kalo ditanya berhasil keluar, wallahu alam. Cuma memang harus dilakukan continue, dia lakukan sendiri dulu, untuk melemahkan jin-jinnya," imbuhnya.

Sumber : Detik.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
memprediksi kepribadian seseorang dari bentuk bibirnya

berbagai pertanyaan seputar hipnoterapi

penerapan feng shui untuk penataan kota

pengaruh nama panggilan terhadap perilaku anak di sekolah

warok digembleng jadi prajurit tangguh

memilih pemimpin dki dari sudut pandang fengshui

ki gendeng pamungkas ramalkan benda langit akan sering jatuh hingga 2011

reinkarnasi dari sudut pandang ilmu kedokteran barat

heboh kucing mampu ramalkan kematian seseorang

mimpi : antara petunjuk dan bunga tidur

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Hantu di South Ruislip London
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com