Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Minggu Wage, 15 Desember 2019 (17 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Inti Energi dan cupu besi kursani

Gen Super dan Misteri Manusia Berumur Panjang

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 



Bagi warganya, Acciaroli, kampung kecil yang menghadap Laut Tyrrhenian, merupakan tempat merayakan hidup. Mereka merokok, berpesta, dan doyan makan. Saat matahari tenggelam di kaki langit sana, mereka akan berkumpul di kafe-kafe, menikmati secangkir kopi atau menyesap segelas anggur. Bersantai di tepi pantai. Tak terdengar seperti resep hidup sehat seperti yang ditulis di majalah-majalah.

Tapi jangan salah, kendati mereka doyan merokok dan tak sedikit yang kegendutan, rata-rata warga kampung kecil di Provinsi Salerno, Italia, ini panjang umur. Dari sekitar 600 orang warganya, sekitar sepertiganya berumur lebih dari 100 tahun. Bahkan tak sedikit yang bisa bertahan hidup hingga melewati 110 tahun.

Bertahun-tahun orang bertanya-tanya, apa yang membuat warga Acciaroli panjang umur. Alan Maisel, dokter spesialis jantung dari Sekolah Kedokteran Universitas California, San Diego, menduga, ada faktor genetis, juga jenis makanan yang mereka konsumsi, yang membuat penduduk Acciaroli hidup lebih lama.

Setiap kali bersantap, hampir selalu ada ikan anchovy dan rosemary dalam menu mereka. Alan belum punya bukti bahwa ikan anchovy dan rosemary merupakan kunci utama panjang umur warga Acciaroli. Alan tak yakin, seandainya dia mengikuti resep makanan penduduk Acciaroli, banyak makan ikan anchovy dan rosemary, maka dia bisa berumur hingga lebih dari 100 tahun.

Alan bersama tim peneliti dari Universitas Roma La Sapienza tengah menelusuri kunci panjang umur warga Acciaroli. "Yang mengejutkan, aku tak melihat sama sekali penduduk Acciaroli yang joging. Aku tak melihat mereka berolahraga, juga tak melihat ada yang berenang di laut," kata Alan kepada NPR beberapa pekan lalu.

Siapa yang tak ingin, seperti puisi Chairil Anwar, hidup seribu tahun lagi? Tapi "resep" umur panjang memang masih jadi misteri. Robert Weiner, 106 tahun, punya resep sederhana. "Banyak tertawa adalah obat terbaik," kata pensiunan dokter bedah mulut asal Montreal itu, kepada Canada Journal. Tentu saja gaya hidup sehat juga perlu. Sampai sekarang, dia masih rajin menggenjot sepeda statis dan melakukan yoga. "Dan jangan sering-sering mampir di pub." Satu lagi yang susah ditiru adalah punya gen-gen yang prima dalam tubuhnya.

Para peneliti yakin, ada gen-gen super yang membuat sebagian orang bisa berumur lebih dari 100 tahun dan hidup jauh lebih lama ketimbang yang lain. Sama-sama makan sehat dan sama-sama rajin memeras keringat tak berarti bakal sama-sama berumur panjang. Bahkan orang-orang yang bersaudara pun bisa beda nasib.

Sampai sekarang, Dal Richard, 98 tahun, bersih dari kanker. Padahal dua adiknya sama-sama meninggal lantaran terkena kanker. "Aku suka musik dan jalan-jalan. Setiap hari aku berjalan kaki lebih dari 1 mil," kata kakek Richard. Untuk mencari jawaban bagaimana orang-orang tua ini bisa bebas kanker, Angela Brooks-Wilson bersama tim dari Universitas Simon Fraser berniat membandingkan gen orang-orang tua super seperti Dal Richard dengan 100 ribu orang lain.

Banyak merokok seperti yang dilakukan oleh penduduk Acciaroli, banyak sekali riset telah membuktikan, jelas bukan cara untuk punya umur panjang. Tapi ada sebagian perokok yang bisa bertahan hingga usia lebih dari 80 tahun tanpa terkena penyakit mematikan.

Jeanne Calment meninggal pada usia 122 tahun 164 hari pada 1997. Sampai sekarang perempuan dari Arles, Prancis, ini masih tercatat sebagai orang tertua di dunia. Ke mana-mana perempuan ini menunggang sepeda, tapi mulutnya juga bak cerobong asap. Jeanne seorang perokok berat. Bagaimana para perokok ini bisa bebas dari sakit?

Menurut riset Morgan E. Levine, peneliti dari Universitas California, Los Angeles, dan Eileen Crimmins dari Universitas Southern California, rahasia para perokok berat ini bisa berumur panjang tanpa terkena kanker atau serangan jantung ada pada gen mereka. "Kami menemukan bukti bahwa ada gen mereka yang bisa membantu memperpanjang umur dengan mendongkrak kemampuan sel-sel memulihkan diri," Morgan dan Eileen menulis di Journal of Gerontology, Series A pada September 2015.

Morgan menemukan "gen super" itu setelah membandingkan gen 90 perokok berumur lebih dari 80 tahun dengan 730 perokok berat yang meninggal sebelum usia 70 tahun. Morgan dan Eileen menemukan 215 jaringan gen yang kemungkinan besar mempengaruhi kemampuan orang-orang tua ini hidup lebih lama.

Menurut Morgan, kondisi tubuh orang-orang tua super ini hampir tak ada beda dengan orang-orang tua lain yang tak merokok. Bagi mereka, asap rokok seperti lewat begitu saja tanpa meninggalkan masalah. "Tapi hasil riset ini bukan pembenaran untuk merokok," kata Morgan dikutip Washington Post.

Penelitian lain membuktikan ada sejumlah gen yang bisa jadi kunci untuk hidup lebih dari 80 tahun, bahkan 100 tahun. Tim dari Universitas New York, Buffalo, menemukan peran penting gen dopamin D2 reseptor (D2R) di otak dalam memperpanjang harapan hidup. Menurut Panayotis K. Thanos, ketua tim riset, kerja gen ini sangat dipengaruhi lingkungan.

Tapi bagaimana kerja gen-gen "super" ini belum benar-benar bisa dipahami. Selama puluhan tahun, Stephen Friend, peneliti di Sekolah Kedokteran Icahn, New York, mencoba mencari akar penyakit alzheimer, schizophrenia, dan beberapa penyakit lain, yang sampai hari ini masih misterius. Menemukan sumber penyakit itu sama dengan menemukan cara untuk mencegahnya.

"Jika hendak mencari cara mencegah penyakit ini, kita tak bisa mencarinya pada orang-orang yang sudah menderitanya," kata Friend, kepada The Atlantic, beberapa pekan lalu. "Tapi harus mencarinya pada orang-orang yang mestinya sakit tapi tak menunjukkan gejala sama sekali.”

Mereka mestinya terkena alzheimer, tapi kenyataannya, ingatannya masih sangat terang. Mereka punya gen yang mestinya membawa schizophrenia, tapi nyatanya, pikirannya masih sangat waras. Friend menduga orang-orang ini punya "gen super", yang membuat mereka tetap sehat dan waras.

Orang-orang dengan "gen super" ini memang benar-benar ada walaupun sangat langka. Dari 590 ribu orang yang diteliti oleh Stephen Friend bersama Eric Schadt, mereka hanya menemukan 13 orang yang mempunyai "gen super". Satu orang perempuan berusia pertengahan 50-an, misalnya, punya kelainan pada gen CFTR.

Pada orang lain, kelainan genetis ini 100 persen bakal menyebabkan penyakit fibrosis sistik, pengentalan lendir-lendir dalam tubuh, sehingga mengganggu sistem pernapasan dan pencernaan. Tapi perempuan itu tak menunjukkan gejala penyakit tersebut. Dia tetap hidup normal dan bugar. Stephen Friend dan Eric Schadt belum tahu jawabannya. "Kami benar-benar frustrasi," kata Friend. Tapi dia masih terus memburu kunci jawabannya.

Sumber : detik.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
jenis aromaterapi dan manfaatnya

musik untuk terapi kesehatan otak

asal usul pengobatan tradisional tionghoa

rahasia agar tak mudah sakit

ilmuwan korea temukan saluran meridian

terapi pijat thailand

mengenal orang yang kepribadian ganda

akupuntur bisa untuk mengatasi kebotakan

akupunktur aman untuk anak-anak

yoga terbukti secara ilmiah efektif melawan pikun

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Menguak Misteri Keajaiban Otak (by : Harun Yahya)
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com