Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Kliwon, 21 November 2019 (23 Rabiul Awwal 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Kecerdasan dan Stimulasi Otak

Ilmuwan Korea Temukan Saluran Meridian

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 
meridianSekelompok tim peneliti meridian Korea yang dipimpin oleh Profesor Soh Kwang-Sup dari University of Seoul pada tanggal 19 Oktober 2011 yang lalu menggelar konferensi hasil riset, mengumumkan bahwa tim tersebut telah menemukan adanya saluran meridian yang sangat halus yang menghubungkan antara otak besar kelinci dengan syaraf tulang belakangnya, dan berhasil mendapatkan sebuah foto meridian setelah melalui proses penampakan warna dengan kromosom.

Jika hasil riset ini berhasil disahkan, maka akan menjadi simbol "terlihatnya" meridian untuk kali pertama oleh manusia, yang dulunya hanya bisa dibuktikan keberadaannya dengan berbagai macam peralatan secara tidak langsung.

Menurut pemberitaan situs Minghui.org, Profesor Soh Kwang-Sup yang juga merupakan ketua The Advanced Institutes of Convergence Technology, telah melakukan penelitian tentang meridian selama belasan tahun. Meridian yang ditemukan oleh timnya diberi nama dalam bahasa Inggris, Primo. Dalam konferensi itu mereka memperlihatkan foto riset meridian, dalam foto tersebut meridian merupakan saluran halus yang transparan dan sangat halus, yang tidak terlihat jika tidak ada pewarnaan.

Teknik penampakan warna meridian dikembangkan oleh Profesor Soh Kwang-Sup beserta rekan risetnya Doktor Lee Byung-Cheon dengan menggunakan Trypan-Blue. Mereka menggunakan teknik pewarnaan dan partikel fluorescent yang sangat kecil untuk menampakkan penyebaran meridian. Mereka menemukan bahwa meridian merupakan saluran penghubung utama pada proses peralihan sel kanker, lalu memaparkan penemuan ini di forum akademis internasional. Saat ini kalangan kedokteran umumnya berpendapat bahwa proses peralihan sel kanker hanya melalui saluran darah dan saluran limpa saja.

Hasil penelitian Soh Kwang-Sup saat ini hanya mampu menampakkan foto dari sebagian meridian saja, belum dapat mengamati penyebaran jaringan seluruh meridian di seluruh tubuh. Namun mereka dengan yakin berujar, "Pasti akan dapat mengembangkan sejumlah antibodi, metode pewarnaan baru, metode pemotretan baru, dan cepat atau lambat akan dapat membuktikan keberadaan sistem jaringan meridian tersebut."

Dalam ilmu kedokteran Tiongkok kuno, dikenal adanya sistem sirkulasi meridian di dalam tubuh manusia, yang menghubungkan organ dalam tubuh dengan lengan dan kaki, dan mengedarkan energi berupa Qi (baca: chi) serta darah, yang terbagi menjadi saluran besar yang dinamakan meridian dan saluran bercabang yang dinamakan Vena. Kehidupan manusia tergantung pada gizi dan terjaganya darah dan Qi. Saat meridian tidak lancar, maka akan timbul penyakit pada manusia.

Namun ilmu otopsi yang meneliti mayat tidak dapat menemukan keberadaan meridian, yang terlihat hanya struktur saluran darah dan limpa. Hal inilah yang menyebabkan banyak dokter barat yang menyangkal keilmiahan ilmu kedokteran tradisional Tiongkok, karena teori kedokteran Tiongkok kuno berlandaskan pada ilmu meridian ini, sehingga jika meridian ini tidak ada, bukankah berarti ilmu kedokteran tradisional Tiongkok adalah sesuatu yang tidak memiliki dasar dan sumber apa pun?

Namun seiring dengan perkembangan electronic bio-engineering Barat, ilmuwan Barat mulai memanfaatkan alat elektronik tersebut untuk membantu mata manusia dalam menemukan banyak fenomena ajaib pada titik akupunktur, dan baru menyadari keunggulan ilmu kedokteran tradisional Tiongkok.

Titik akupunktur adalah titik unik yang berada pada saluran penghubung pada sistem meridian, pengumpulan, dan penyaluran Qi dan darah melalui titik akupuntur ini memiliki reaksi tertentu, yang merupakan titik reaksi berbagai jenis penyakit, sekaligus juga merupakan titik stimulasi pada ilmu tusuk jarum dan pijat refleksi pada terapan pengobatan medis. Umumnya manusia normal memiliki 26 buah saluran meridian, dan 741 titik akupunktur yang sering ditemui.

Seorang insinyur dari Uni Soviet, S.V. Kirlian, pada 1939 untuk kali pertama membuktikan eksistensi meridian dengan sebuah alat. Mereka menggunakan teknik fotografi medan radiasi frekuensi tinggi untuk memotret berbagai bagian pada tubuh manusia, dan mendapati bahwa pada sejumlah bagian tubuh manusia memancarkan sinar yang luar biasa kuat. Mereka menggambarkan kembali bagian-bagian tersebut, dan mendapatinya persis sama dengan 741 titik akupuntur seperti yang disebutkan pada teori meridian dalam ilmu kedokteran tradisional Tiongkok. Hal ini sempat mengguncang dunia ilmu pengetahuan waktu itu, selanjutnya berbagai negara turut mulai mengembangkan penelitian dalam bidang ini.

Pada 1998, Fudan University, Shanghai menemukan adanya korespondensi antara titik akupuntur pada meridian dengan struktur tissue konektif yang sangat dalam, yang kaya akan elemen logam seperti kalsium, fosfor, potassium dan lain-lain, terutama kandungan kalsium di dalamnya mencapai lebih dari 40 kali lipat bahkan 100 kali lipat daripada bagian-bagian yang bukan merupakan titik akupunktur, padahal ion kalsium adalah media penghantar paling penting di dalam tubuh manusia. Mereka juga menemukan korespondensi antara mekanisme membran interoseus dengan meridian, mirip sekali dengan struktur kolagen bundle pada fiber optic.

Pada 2005, Ding Guanghong dan tim dari Fudan University, Shanghai menemukan bahwa penyebaran vascular kapiler pada manusia umumnya tidak beraturan, namun vascular kapiler di sekitar titik akupuntur terlihat sejajar dengan arah meridian, saat terjadi perbedaan tekanan pada titik akupuntur yang berdekat-an, di dalam meridian akan terbentuk aliran cairan membrane atau jaringan di antara jalur kapiler.

Kini di seluruh dunia terdapat banyak instansi yang secara khusus meneliti keberadaan meridian. Diyakini akan ada lebih banyak lagi temuan teknologi yang bakal melengkapi kekurangan pemahaman manusia di bidang ini.

Kesimpulan : dengan adanya penemuan-penemuan ini terbukti sudah bahwa sesuatu yang metafisik dan selalu dibilang hoax oleh orang-orang skeptis perlahan tapi pasti akan terbukti bahwa hal yang metafisik bisa terbukti. Tidak menutup kemungkinan di masa mendatang ilmuwan mampu membuat peralatan yang mampu mendeteksi keberadaan mahluk astral.

Sumber : Wen Hua / The Epoch Times / lie, erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
terapi alternatif berhenti merokok dengan laser

sembuh dari skoliosis berkat yoga

upaya menyembuhkan otak para penjudi

atasi pikun dengan biji anggur

mengenal akupunktur

tak semua tanaman herbal indonesia dimanfaatkan potensinya

terapi humor menyembuhkan dengan tertawa

panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink

aneka makanan penolak penyakit

terapi peti mati untuk mengatasi stress

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Manusia Dengan Kekuatan Magnet
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com