Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Pon, 17 Juni 2019 (13 Syawal 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Ingin Bugar? Cobalah Mandi Kembang

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 

Banyak budaya menganggap air sebagai elemen penting bagi pembersihan secara fisik maupun spiritual. Dengan sedikit upaya, mandi yang dilakukan sehari-hari juga dapat menjadi pengalaman meditasi yang bernuansa mistis. Hasilnya, kebugaran tubuh secara fisik, mental, dan emosional akan terpulihkan.

Ketertarikan manusia akan air merupakan hal yang sangat naluriah karena sebagian besar komposisi otak, darah, dan otot manusia terdiri atas unsur air. "Manusia telah menggunakan air untuk memulihkan tubuh secara fisik, mental, dan emosional sejak dulu," kata Barbara Close, pendiri Naturopathica Holistic Health di Australia, dan penulis buku Pure Skin: Organic Beauty Basics.

Menurutnya, sebagai sarana penyembuhan, air telah lama digunakan untuk keperluan pengobatan gangguan fisik maupun psikis. Salah satu cara memanfaatkan energi air itu adalah melalui kegiatan sehari-hari, yaitu mandi.

Dari kegiatan mandi dapat dirasakan hubungan antara air dan kehidupan. Dengan sedikit upaya, mandi yang dilakukan sehari-hari itu dapat menjadi pengalaman meditasi yang bernuansa mistis. Pengalaman itu akan membantu Anda berhubungan dengan kebijaksanaan yang ada di dalam diri.

Latar Budaya

Dikatakan, pemanfaatan air ini bukanlah sesuatu yang baru. Sejak dulu mata air dianggap suci dan menarik minat peziarah. Sebagian masyarakat Eropa punya kebiasaan mengambil air di pemandian tertentu. Masyarakat di Asia seperti Indonesia juga punya jenis ritual mandi. Malah ada yang menggabungkan penggunaan uap dan bunyi-bunyian sebagai seremoni. Suku Aztec Temazcal dan Mayan Zumbul-che merangkai elemen musik sebagai tanda dimulainya ritual pembersihan.

Budaya di negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan negara-negara kepulauan di Laut Pasifik, juga banyak berhubungan dengan sumur, sumber air, wanita cantik, prinsip feminitas, dan kelahiran. Para wanita di negara-negara tersebut menambahkan bunga dalam ritual mandinya. Harapannya, agar aktivitas mandi dapat disertai oleh energi spiritual yang kuat.

Contohnya, ritual mandi bunga atau mandi kembang bagi pengantin di masyarakat Jawa. Saat malam pengantin, orang mempersiapkan calon mempelai perempuan untuk mandi bunga. Persiapannya, pertama-tama badan digosok dengan kunyit. Tujuannya untuk melakukan proses eksfoliasi (pengelupasan kulit). Kemudian kulit digosok lagi dengan yoghurt agar jadi halus. Selanjutnya, dimulailah aktivitas mandi bunga. Barulah mempelai perempauan dianggap suci atau murni.

"Tiap orang dan semua fragmen kehidupan dari planet ini memiliki hubungan di dalam (inner) maupun di luar (outer) dengan air," kata Nadine Epstein, penulis buku Healing Rituals and Traditions From Around The World. "Awal kehidupan manusia telah dikondisikan dalam sebuah lautan. Saya suka membayangkan kita seperti berada di keanekaragaman sebuah lautan. Kita berada di atas bumi yang telah dibeda-bedakan oleh bermacam-macam jenis air."

Tambah Wewangian

Anda dapat menyerap energi air saat berada di kamar mandi di rumah. Untuk itu bolehlah Anda berupaya menciptakan suasana upacara dengan menambahkan lilin atau dupa, musik atau wangi-wangian, serta hal-hal yang berkaitan dengan keagungan semesta.

"Dalam kesendirian, saya suka melantunkan lagu rohani di atas permukaan air, memperhatikan embusan napas, dan penyerapan suara dalam air. Saya selalu menikmati gelombang suara serta perjalanannya dalam bentuk padat, gas, atau cair," ungkap Nadine.

Nadine ingat ayahnya yang seorang fisikawan, saat membuat peta kristal lintas gelombang suara. Jika diolah kembali, katanya, simetri gelombang itu indah. Gelombang ini dapat dihubungkan dengan dunia maya, yang dikenal sebagai atau prana atau chi oleh masyarakat Cina. Hampir semua kebudayaan punya nama untuk energi-energi halus ini atau getaran-getaran yang keluar dari dalam dan luar diri kita. Terakhir, tambah Nadine, Anda dapat meresapi energi air dengan kesadaran dan semangat diri.


Sumber: Gaya Hidup Sehat



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
cara aneh namun manjur mengatasi insomnia

melawan diabetes dengan makanan

mencegah & mengatasi radang lambung dengan herbal

rahasia turun berat badan hanya dengan latihan pernapasan 2 menit sehari

pengobatan alternatif diminati karena murah

air ludah dapat menyembuhkan luka

hidroterapi pulihkan otot dan sendi yang kaku

mengatasi penyakit dengan teknik pernapasan

senam yoga bermanfaat untuk segala usia

ilmuwan indonesia obati virus hiv dengan propolis lebah

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Chris Angel Terbang di Udara
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




Vemale.com: Wanita Indonesia | Zodiak | Keluarga | Kesehatan | Kisah nyata



loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com