Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Pahing, 14 Oktober 2019 (14 Safar 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Jatuh Cinta Sebagai Kejadian Spiritual

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Setiap orang pernah jatuh cinta. Umumnya, jatuh cinta itu terjadi pada orang denganlawan jenis. Tidak ada satupun kata-kata yang bisa mewakili perasaan jatuh cinta.Sebutlah kata senang, gembira, bahagia, bergetar, berdebar, takut kehilangan,cemburu, ingin selalu bersama, semua terlihat bersinar dan menyenangkan, tetapsaja tidak bisa mewakili seluruh nuansa jatuh cinta.Biasanya yang lama diingat orang melalui kejadian-kejadian jatuh cinta adalah perasaan-perasaan yang ada di dalam. Memegang tangan pasangan saja membuat jantung berdebar.

Melihat matanya yang dibalut senyum bisa membuat terkenang-kenang selamanya. Kata-kata pertama yang menunjukkan lawan jenis kita tertarikdan jatuh cinta pada kita, bisa menjadi satu rangkaian kalimat yang terdengar ditelinga setiap hari. Memperhatikan rambut, tata krama, cara berpakaian, cara bicaralawan jenis kita, semuanya tampak pas dan sempurna. Dan pada akhirnya membuatkita seperti memiliki dunia ini seorang diri.Inilah rangkaian hal yang membuat cinta diidentikkan dengan perasaan (feeling).Banyak sudah lagu, film, sinetron, novel, syair, puisi yang lahir dari sumber cintasebagai perasaan.

Kalau kemudian banyak yang memberikan kesan cinta itu cengeng, lemah, tangisan dan sejenisnya, itu hanyalah sepenggal pemahamantentang cinta sebagai perasaan.Ada dimensi kedua dari cinta yang layak dicermati setelah cinta sebagai perasaan,yakni cinta sebagai sebuah kekuatan (power). Coba perhatikan pengalaman jatuhcinta kita masing-masing. Ada kekuatan maha dahsyat yang ada di dalam diri, yang membuat badan dan jiwa ini demikian perkasanya. Seolah-olah disuruh memindahkan gunungpun rasanya bisa. Hampir tidak ada penugasan dari lawan jenis yang kita cintai yang tidak bisa diselesaikan. Mulut ini seperti dengan cepatnya berteriak : bisa !

Bermula dari pemahaman seperti inilah maka Deepak Chopra dalam The Path To Love, menyebut bahwa jatuh cinta adalah sebuah kejadian spiritual. Ia tidak semata-mata bertemunya dua hati yang cocok kemudian menghasilkan jantung yang berdebar-debar. Ia adalah tanda-tanda hadirnya sebuah kekuatan yang dahsyat.Persoalannya kemudian, untuk apa kekuatan dahsyat tadi dilakukan.

Kaum agamawan nan bijaksana menggunakan kekuatan terakhir sebagai saranauntuk bertemu Tuhan. Usahawan yang berhasil menggunakan tenaga maha besar ini untuk menekuni seluruh pekerjaannya. Ibu yang mencintai keluarganya mengabdikan seluruh tenaganya untuk mencintai anak dan suaminya. Pekerja yangmenyadari kekuatan ini menggunakannya untuk bekerja mencari harta di jalan-jalancinta. Banyak orang yang dijemput keajaiban karena kemampuan untukmembangkitkan tenaga maha dahsyat ini. Anda bisa bayangkan, tentara Inggris yang demikian perkasa harus pergi dari Indiak arena kekuatan cinta Mahatma Gandhi beserta pejuang lainnya.

Negeri ini dideklarasikan secara amat gagah berani melalui cinta duet Sukarno-Hatta. Demokrasi Amerika berutang amat banyak pada cinta George Washington. Raksasa elektronika Matsushita Electric dibangun di atas tiang-tiang cinta KonosukeMatsushita. Microsoft sampai sekarang masih dipangku oleh kecintaan manusia luar biasa yang bernama Bill Gates. Sulit membayangkan bagaimana seorang Jenderal besar Sudirman bisa memimpin pasukan melawan Belanda dengan badan yang sakit-sakitan, kalau tanpa modal cinta yang mengagumkan.

Wanita perkasa dengan nama Kartini mengambil resiko yang demikian tinggi untuk mengangkat derajat kaumnya, apa lagi yang ada di baliknya kalau bukan kekuatan-kekuatan cinta.Boleh saja Anda menyebut rangkaian bukti ini sebagai serangkaian kebetulan, tetapisaya lebih setuju dengan Deepak Chopra yang menyebut bahwa jatuh cinta adalahsebuah kejadian spiritual. Dari sinilah sang kehidupan kemudian menarik kita tinggi-tinggi ke rangkaian realita yang oleh pikiran biasa disebut luar biasa.

Di bagian lain bukunya, Chopra menulis: ‘merging with another person is an illusion, merging withthe Self is the supreme reality’. Bergabung dengan orang lain hanyalah sebuah ilusi,tapi bergabung dengan sang Diri yang sejati, itulah sebuah realita yang maha utama.

Jatuh cinta sebagai kejadian spiritual, yang dituju adalah bergabungnya diri kita dengan Diri yang sejati. Ada yang menyebut Diri sejati terakhir dengan sebutan Tuhan, ada yang memberinya sebutan kebenaran, ada yang menyebutnya dengan inner life, dan masih banyak lagi sebutan lainnya. Apapun nama dan sebutannya, ketika Anda menemukannya, kata manapun tidak bisa mewakilinya. Yang ada hanya:ahhhhh!

Serupa dengan pengalaman jatuh cinta ketika kita masih muda, di mana semua unsur badan dan jiwa ini demikian kuat dan perkasanya, demikian juga dengan jatuh cinta sebagai kejadian spiritual. Ia mendamaikan, menggembirakan, mencerahkan,mengagumkan dan menakjubkan. Dan yang paling penting, semuanya kelihatan serba sempurna. Air sungai, daun di pohon, desir angin, suara ombak, wajah pegunungan, demikian juga dengan pekerjaan, keluarga, atasan, bawahan.

Seorang sahabat yang kerap jatuh cinta seperti ini, pernah mengungkapkan, dalam keadaan jatuh cinta, setiap lembar daun di pohon apapun terlihat seperti sehalaman buku suci yang penuh inspirasi. Setiap hembusan angin adalah pelukan-pelukan tangan kekasih yang amat menyentuh. Setiap suara air adalah nyanyian-nyanyian rindu yang menyentuh kalbu.

Sumber : Gede Prama

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
karakter cinta seseorang berdasarkan tanggal lahir

ziarah ke makam mbah saripodang untuk keharmonisan

penjelasan ilmiah di balik permainan mistis charlie charlie challenge

purwakarta heboh! : buah jeruk menyerupai bayi

mengenal karakteristik anak indigo

mantan astronout nasa ungkapkan : alien pernah mengunjungi bumi

pria brasil kecanduan kuburan setelah ayahnya meninggal

ramalan horoskop 2012

past life : menguak kehidupan lampau

ramalan shio di tahun 2016

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Demo Kesaktian TNI AL di Depan US Navy Seal
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com