Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Pahing, 19 September 2019 (19 Muharam 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Keangkeran Alas Roban

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Melalui jalan berliku dan pepohonan adalah rute yang sering dilalui banyak bus, tak hanya antar kota tapi juga provinsi. Di Jawa, ada satu rute yang terkenal sebagai rute paling angker, yaitu Alas Roban. Waspadalah!

"Pernah lewat Alas Roban, memang seram suasananya, apalagi kalau malam, mungkin karena masih hutan," kata traveler bernama Fathi Ihsan.

Menurutnya, kesan seram Alas Roban karena lokasinya yang dikelilingi hutan lebat. Ya, rute bus ini memang masih ditumbuhi banyak pohon, seperti jati.

Soal kondisi jalan yang angker, Fathi mengaku pernah mendengar ada beberapa cerita seram di Alas Roban. Ia pun mengaku pernah mengalami kejadian aneh begitu melintas di sana beberapa waktu lalu.

"Pernah pas naik bus mau ke Solo. Di tengah malam, masa tiba-tiba ada nenek-nenek jalan sendirian di tengah hutannya, serem," kata Fathi menjelaskan.

Keanehan itu semakin jelas ketika sang nenek berjalan dengan keadaan santai. Padahal ia sendirian dan jalan yang dilalui adalah turunan dengan kemiringan terjal.

"Tapi gue nggak lihat kakinya menapak atau nggak, ketutupan rumput, tapi ngeri juga. Ah tapi gue sih positif thinking itu nenek beneran," kata Fathi meyakinkan diri.

Pengalaman mengerikan serupa juga diceritakan Niko Satrio, salah seorang pengurus kelompok pecinta bus, Bus Mania.

"Dulu ada yang nggak masuk akal dari cerita supir bus. Waktu itu tiba-tiba ada yang melempar batu besar. Batunya ada gitu di dalam bus tapi kacanya ga pecah. Aneh," ungkap Niko.

Padahal, lanjut Niko, bus tersebut adalah jenis bus AC yang berarti seluruh kaca tertutup rapat. Penumpang di dalam bus juga tidak ada yang membawa batu.

"Ya banyak kejadian aneh, katanya juga pernah ada bus yang di dalamnya ada kepala jalan-jalan sendiri. Tapi sekarang sih sudah aman karena jalanan lebih ramai," lanjut Niko.

Cerita seram seputar Alas Roban juga pernah didengar traveler bernama Narimanda.

"Pernah dengar sih, tapi nggak tahu pasti bener atau nggak karena belum lihat dan jangan sampai deh," kata Narimanda.

Menurutnya, Alas Roban seram bukan karena cerita mistis tapi lebih kepada teror perampok alias bajing loncat.

"Bus-bus yang lewat situ biasanya malam, terus mereka beriringan antisipasi ada orang jahat yang rampok," jelas Narimanda yang rutin melalui Alas Roban setiap pulang kampung ke Sragen.

Senada dengan Narimanda, traveler Puspa yang selalu melalui Alas Roban untuk mencapai Temanggung juga mengatakan hal yang sama. Ia pernah mendengar cerita seram soal Alas Roban namun tak terlalu percaya.

"Kalau angker itu sih kepercayaan masing-masing, cerita-cerita setempat juga ada misalnya lihat orang yang tiba-tiba menyeberang tapi ternyata nggak ada, atau yang paling sering soal-soal monyet misterius," kata Puspa.

Tak hanya itu, kisah mistis seputar juga dipengaruhi kabar burung yang mengatakan Alas Roban sebagai tempat membuang mayat.

"Katanya juga sering dijadiin tempat orang buang mayat, tapi kayaknya lebih tepat dibilang waspada karena suka ada bajing loncat ketimbang angker," tutur Puspa.

Alas Roban, lanjut Puspa, memang menyeramkan karena ditumbuhi banyak pohon besar. Rute bus ini semakin seram jika dilalui pada malam hari.

"Kalau tengah malam banyak orang pakai kain sarung mirip ninja dan topi caping pak tani. Kalau kendaraan kita nggak apa-apa sih aman, tapi kalau mogok mereka bisa pura-pura bantu padahal mau malak," jelas Puspa.

Ya, Alas Roban adalah salah satu jalan yang rutin dilalui pelancong dari Jakarta menuju berbagai daerah ke Jawa Tengah, Yogyakarta atau pun Jawa Timur. "Hanya saja penerangan minim," imbuh Puspa.

Menurut traveler lain, Alfi, saat ini Alas Roban sudah lebih aman.

"Kalau dulu ada 2 jalur aja, sekarang sih sudah 4 jalur, jadi lebih aman. Jalannya juga sudah di aspal, licin," jelas Alfi.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, Alfi pun memberi saran agar tidak melalui Alas Roban pada malam hari.

"Lewat siang atau sore, biar nggak macet, hindari malam karena suasana seram namanya juga masih di sekitar hutan," tutup Alfi

Sumber : Putri Rizqi Hernasari - detikTravel

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
bocah 12 tahun, tingginya mencapai 3 meter

cerita mistis di taman makam pahlawan kalibata

gambar raksasa telanjang bikin perempuan subur

berani ramal kapan anda mati?

inilah daftar makanan yang perlu dikonsumsi ketika stres

ritual aneh di india : melempar anak dari ketinggian 15 meter

misteri kuburan vampir terungkap

mati suri : penjelasan ilmiah pengalaman menuju kematian

ramalan horoskop 2015

mengenal buhur sebagai penghubung dunia gaib

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Hantu di Morialta Falls Conservation Park, Australia
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com