Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Pon, 17 Juni 2019 (13 Syawal 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

KH Noegroho Moempoeni : Pakar Terapi Kecerdasan Alternatif Dengan Metode Pijat

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
terapi pijat kecerdasan noegroho-moempoeniSETIAP orang tua pasti mengharapkan anak-anaknya tumbuh lincah dan cerdas. Namun, bagaimana jika pada kenyataannya kecerdasan anak-anak tersebut malah dibawah rata-rata, sulit memusatkan perhatian, hiperaktif, bahkan didiagnosa menderita autis dan down syndrome.

Jangan putus asa, karena bagaimanapun juga anak membutuhkan dukungan dan dorongan untuk tumbuh kembang. Satu upaya yang bisa dicoba untuk mendongkrak kecerdasan anak bahkan untuk anak penderita autis dan anak down syndrome sekalipun adalah dengan terapi pijat yang dilakukan oleh KH Ir Noegroho Moempoeni MBA.

Terapi pijat yang dilakukan alumnus ITS (Institut Teknologi Surabaya) itu bukan sembarang pijat, melainkan pijat khusus di pangkal tangan, khususnya antara jari manis dan jari tengah. Untuk memijat ia menggunakan kayu Kaboa yang berasal dari Hutan Sancang, Tasikmalaya Jawa Barat.

"Di pangkal tangan antara jari manis dan jari tengah itu merupakan pusat syaraf yang berhubungan dengan kecerdasan," kata KH Ir Noegroho Moempeoni yang ditemui TNOL ditempatnya berpraktek, di Jl Cempaka No 60 Pisangan Barat, Cirendeu, Tangerang Selatan belum lama ini.

Menurut Noegroho, bila titik-titik syaraf di daerah itu diberi rangsangan lewat pijat, maka anak bisa lebih memusatkan perhatian dalam belajar. Karena anak bisa lebih fokus dalam menerima pelajaran, maka anak jadi lebih pintar. Oleh karena itu kunci utama untuk menjadi pintar adalah akumulasi dari proses belajar.

"Agar ada keinginan untuk belajar maka pusat syaraf yang berada di pangkal tangan harus dipijat," jelasnya.

Bagi yang pertama kali dipijat memang akan merasakan sakit yang luar biasa. Tidak heran ada diantaran pasien yang menangis tersedu-sedu. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Apalagi bagi pasien yang sudah merasakan pijatan tersebut maka tidak akan merasakan sakit.

Pijatan akan dilakukan di punggung telapak tangan atau tepatnya di celah tulang pangkal jari tengah dan jari manis. Terapi itu dilakukan pada kedua tangan baik kanan maupun kiri. Setelah itu tangan kedua pasien juga akan ditepuk yang dimulai dari pergelangan tangan hingga siku bagian dalam.

"Pangkal ruas jari kiri untuk meningkatkan daya ingat dan ruas jari kanan untuk meningkatkan daya tangkap. Sedangkan antara jari tengah dan telunjuk untuk mengendalikan emosi. Setelah dipijat persendian tangan dan kaki pasien juga ditepuk," kata Noegroho seraya mencontohkan pijatan itu kepada salah satu pasiennya.

Terkait dengan kayu Kaboa,  Noegroho menuturkan, terapi sesungguhnya menggunakan ujung ibu jari tangannya. Namun, karena pasiennya melimpah kekuatan tangannya tak lagi optimal maka ia menggunakan kayu Kaboa sehingga akan lebih mantap menjangkau daerah yang sulit dicapai oleh tangan. Kayu Kaboa tersebut juga telah diteliti oleh LIPI bahwa seratnya aman untuk digunakan sebagai media pemijatan.

Lamanya pemijatan tidak lebih dari satu menit, tetapi frekuensi pemijatan yang dilakukan pada setiap pasien berbeda-beda, tergantung dari kondisi penyakit dan apa yang diinginkan pasien. Setelah prosesi selesai, setiap hari pasien diwajibkan untuk minum madu yang kadar gulanya rendah. Takarannya juga tergantung dari kasus yang ditangani, paling sedikit dua sendok makan setiap hari.

"Pasien juga diminta untuk pantang terhadap makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet, biang gula, formalin dan penyedap rasa atau vetsin. Karena makanan-makanan semacam itu tidak memiliki manfaat bagi tubuh," ujar pendiri pondok pesantren As-Sholihah di Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat.

Noegroho menegaskan, terapi pijat pangkal tangan yang dilakukannya itu aman, bahkan untuk bayi sekalipun. Dari pengalamannya selama ini, pemijatan pernah dilakukan pada bayi berusia 12 hari hingga dewasa berusia 70 tahun. Bahkan terapi pemijatan tersebut juga telah mendapat hak cipta dari Dirjen HAKI No 0355518 & 035519 tanggal 27 November 2007.

"Untuk orang dewasa, terapi pijat ini bisa untuk meningkatkan daya ingat dan menjaga kestabilan emosi yang berguna agar terhindar dari stres," katanya.

Media penyembuhan lainnya bagi pasien adalah anjuran untuk minum air yang telah dibacakan doa-doa. Selain air, pasien juga diberi ramuan dari tanaman obat yang berkhasiat seperti daun tapak dara, kunyit, jahe dan lain-lain tergantung penyakitnya. Noegroho mengatakan, upaya yang dilakukannya itu diambil dari kitab suci Al Quran.

"Terapi ini hanyalah suatu media. Yang penting adalah orangtua dan anak atau pasien melakukan ibadah dengan kesungguhan dan meminta penyembuhan pada Allah. Terapi ini tidak akan berhasil tanpa diikuti oleh ibadah yang khusuk," katanya.

Kendati mengambil landasan dari Al Quran, Noegroho tidak pernah membeda-bedakan keyakinan pasien. Bagi non-muslim, ia meminta untuk beribadah dan berdoa sesuai dengan agamanya. "Yang jelas, saat terapi si pasien harus membaca doa sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Bila berdoa sungguh-sungguh, maka hasilnya akan cepat ketahuan. Baru dua belas kali saja anak sudah mengalami kemajuan dalam belajar," kata Noegroho yang berprofesi sebagai konsultan sumber daya manusia ini.

Karena kesibukannya sebagai konsultan maka ia membatasi praktek terapi pijatnya hanya pada Senin dan Jumat mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Mengingat ia juga telah mendapat gaji yang lumayan besar dari perusahaannya maka ia tidak menetapkan tarif atas jasa pijatnya itu. Semua yang dilakukan semata untuk tabungan amalnya di akhirat kelak. Bahkan jika ada pasien yang tidak mempunyai ongkos pulang akan diberikan uang.

Setiap kali membuka praktek pasien yang berkunjung bisa mencapai ratusan. Mereka berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada juga pasien yang berasal dari luar negeri seperti Kanada, Amerika dan Afrika.

sumber : tnol.co.id

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
zhong yunlong : guru tertinggi wushu aliran wudang

haji naim sang legenda pijat tradisional

legenda kesaktian lutung kasarung

perjalanan hidup paranormal mbah roso

karomah syeikh abdul qodir al idrus

hidup di gua karena alergi gelombang elektromagnet

kisah kesaktian kiai abas buntet

tubagus bambang sudrajat : penerus ilmu silat asli betawi

feroz-un-din mir mengaku berumur 141 tahun, bisa jadi manusia tertua sepanjang masa

khrisna mukti dikirimi hadiah penggemar alam gaib

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Iklan Dengan Lafal Allah
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com