Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Pahing, 13 Desember 2019 (15 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Medan Magnet Bumi Telah Melemah, Manusia Terancam Musnah

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Medan magnet bumi melindungi bumi kita terhindar dari serangan mematikan dari angin matahari. Wilayah pelindung dari medan magnet menjulur sejauh ribuan mil ke angkasa. Kekuatan magnet mempengaruhi pola segalanya, mulai dari komunikasi global hingga hewan dan cuaca.

Namun, medan magnet yang sedemikian pentingnya bagi kehidupan bumi ini sudah melemah 15% dalam kurun waktu 200 tahun terakhir ini. Para ilmuwan menyebutkan, bahwa ini mungkin merupakan tanda akan membaliknya kutub magnet bumi.

Melemahnya magnetis bahkan menghilang selama proses pembalikannya, akan mengakibatkan bencana kepunahan besar bagi hewan, demikian juga bencananya terhadap manusia. Sejauh ini, ilmuwan terkait belum dapat memastikan kapan akan terjadi pembalikan dari kutub magnet bumi ini.

Bahaya serius dari pembalikan kutub magnet bumi

Dilansir dari Daily Mail Inggris, jika terjadi pembalikan kutub magnet bumi, angin matahari dapat melumpuhkan jaringan kawat listrik, perubahan dramatis dalam iklim bumi, timbulnya lubang ozon, peningkatan drastis penyakit kanker, dan mungkin berdampak kehancuran pada umat manusia.

Menurut professor Richard Holme dari University of Liverpool jurusan ekologi dan Ilmu Bumi kelautan akibatnya akan serius. Coba bayangkan sejenak bagaimana jadinya jika pasokan listrik anda terputus selama beberapa bulan, kehidupan modern tidak bisa tanpa listrik.

Para peneliti memprediksi pembalikan kutub magnet akan meningkatkan kematian ratusan ribu umat manusia karena tingkat radiasi di angkasa. Dr Colin Forsyth dari Mullard Space Science Laboratory, London, mengatakan bahwa radiasinya mungkin akan lebih tinggi 3 - 5 kali lipat dari radiasi lubang ozon yang disebabkan aktivitas manusia. Selain itu, lubang ozon akan lebih besar dan berlansung lama.

Dalam aktivitasnya, matahari menyemburkan partikel energi tinggi dan partikel bermuatan listrik ke bumi, yang disebut badai matahari dan berdaya pengrusak terhadap bumi. Partikel-partikel ini menyerang medan magnet bumi dan atmosfer, tetapi sebagian besar partikel energi surya dihalau di luar magnetosfer Bumi. Hanya sejumlah kecil garis medan magnet bumi dialihkan ke kedua daerah kutub bumi, atmosfer di ke kedua kutub akan bersinar dan membentuk aurora setelah dibombardir.

Medan magnet bumi sebenarnya berperan sebagai perisai terhadap badai matahari, yakni menghalau dan melindungi bumi dari terjangan badainya. Magnetosfer adalah area luas yang mengelilingi bumi yang dihasilkan medan magnet.

Pengrusakan badai matahari terhadap jaringan kawat listrik itu sangat mematikan, pada 13 Maret 1989 silam, lumeran arus listrik akibat induksi badai matahari menghancurkan Quebec transformer Kanada, menyebabkan kelumpuhan jaringan kawat listrik. Sebanyak 6 juta warga setempat menghabiskan 9 jam waktunya tanpa penerangan listrik. Menjelang perayaan Halloween pada 2003 lalu, akibat badai matahari membuat komunikasi di seluruh dunia terganggu. Di Swedia, pasokan listrik bagi sekitar 50.000 warga setempat terputus.

Lembaga penelitian ruang angkasa mencoba mengatasi pembalikan medan magnet bumi yang sangat serius ini. Pada November tahun lalu, misi Swarm dari ESA-European Space Agency meluncurkan tiga pesawat ruang angkasa, berharap dapat mengungkapkan bagaimana terjadinya perubahan medan magnet bumi. Misi Swarm berencana menyediakan peta arus listrik medan magnet yang lebih baik, membantu ilmuwan memahami dampak cuaca antariksa terhadap sistem GPS dan komunikasi satelit.

Dr Forsyth mengatakan, "Kendati kita memiliki pemahaman dasar tentang internal bumi, namun, masih banyak yang belum kita ketahui. Kita tidak sepenuhnya memahami bagaimana medan magnet bumi itu dihasilkan, mengapa ia (medan magnet bumi) bisa berubah dan bagaimana skala waktu dari perubahan ini."

Tembikar kuno menjadi bukti perubahan pada medan magnet bumi


Dari sumber terkait yang mengejutkan, bukti sejarah melemahnya medan magnet bumi. Para ilmuwan mendapati, bahwa tembikar kuno dapat digunakan sebagai fosil medan magnet, karena mengandung mineral besi magnetit. Ketika tembikar dibuat, mineral magnetit bagaikan kompas yang menyasar medan magnet bumi. Melalui pemeriksaan tembikar prasejarah hingga era sekarang, para ilmuwan mendapati bahwa medan magnet bumi telah menunjukkan indikasi perubahan sejak beberapa abad di masa lalu. Bukti tembikar kuno menunjukkan kemungkinan kedua kutub bumi akan melakukan pembalikan lagi untuk ke sekian kalinya.

Mereka telah menemukan bahwa medan magnet bumi akan mengalami perubahan secara permanen. Fenomena arus utara magnet dan pembalikan ekstrem yang terjadi sekali selama ratusan ribu tahun membuat kompas dapat menuju ke arah utara, bukan selatan.

Jika medan magnet terus melemah, miliaran tahun kemudian, bumi pada akhirnya mungkin akan seperti planet Mars, dari dunia samudera menjadi sebidang gurun yang tandus dan mandul. Menurut Survei Geologi Inggris, medan magnet bumi rata-rata 4 - 5 kali akan mengalami pembalikan ekstrem setiap jutaan tahun.

Medan magnet dan atmosfer adalah perisai bumi


Jika terjadi pembalikan ekstrem, maka akan menyebabkan sistem perisai magnetik bumi melemah selama ribuan tahun. Pertahanan terbuka lebar, menyebabkan masuknya sinar kosmik. Medan magnet dan atmosfer merupakan sistem pertahanan ganda yang melindungi bumi dari terjangan badai matahari.

Ilmuwan ruang angkasa Jim Wild dari Lancaster University menuturkan, "angkasa dipenuhi dengan jaringan biologis perusak, jika kita (bumi) tidak memiliki atmosfer, maka organisme-organisme itu akan merusak kita. Dan medan magnet adalah perisai yang melindungi atmosfer agar terhindar dari pengrusakan oleh badai matahari."

Menurut penuturan Dr Forsyth, bahwa ada penelitian yang menunjukkan, ketika medan magnet bumi melemah, penutupan terhadap lapisan awan akan meningkat dan juga meningkatkan lubang ozon kutub. Dampaknya terhadap belahan bumi utara akan lebih kentara, sebesar 40% ozon di dalam area lubang ozon mungkin akan lenyap, jauh lebih besar dibanding saat ini.

Menurut para ilmuwan, meskipun pembalikan medan magnet mungkin akan menimbulkan masalah bagi manusia, namun, belum tentu bersifat mala petaka. Profesor Holme mengatakan, "banyak terjadi pembalikan medan magnet secara berulang kali di masa lalu, tapi selalu tidak bisa dibuktikan kaitannya dengan kepunahan dahsyat makhluk hidup."

Selain itu ada juga peneliti yang menyebutkan, banyak burung dan ikan dapat merasakan arah medan geomagnetik dan bermigrasi atas dasar ini atau mencari makan di perairan yang gelap gulita. Ketika terjadi perubahan medan magnet yang menyebabkan mereka tidak bisa lagi mengandalkannya untuk mengidentifikasi arah, maka spesies ini atau beberapa species lain yang ketahanannya relatif lemah mungkin mengalami kepunahan secara mendadak.

Tentu saja, tidak semua konsekuensi itu bersifat negatif. Ketika angin matahari menerjang atmosfer, tidak ada efek defleksi magnetik, sehingga aurora yang indah menakjubkan dapat disaksikan pada malam hari di seluruh belahan dunia.

Aktivitas siklus matahari sekitar 11 tahun, masa puncak dari setiap siklusnya, dimana segenap medan magnet matahari akan mengalami sekali pembalikan. Kutub utara matahari telah mengalami perubahan pada musim panas 2012 lalu. Demikian juga dengan kutub selatan telah mengalami pembalikan total pada akhir 2013 kemarin.

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
misteri kembang wijayakusuma dan penguasa laut selatan

ramalan indonesia 2016 versi mbak you

telah ditemukan ponsel pembaca pikiran manusia

usaha yang menggunakan petung lebih baik hasilnya daripada yang tidak

inilah yang dibutuhkan oleh pasanganmu berdasarkan zodiaknya

palmistry : ketika garis tangan bisa diperbaiki lewat operasi

inilah sepasang batu kepala setan di republik ceko

misteri mimpi

google kembangkan gelang berenergi ajaib untuk menyembuhkan kanker

kisah desa alton di amerika yang terkenal angker

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Hantu di South Ruislip London
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com