Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Kliwon, 16 Desember 2019 (18 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Kecerdasan dan Stimulasi Otak

Menebak Kepribadian Dari Buku Yang Dibacanya

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Kalau kata orang zaman dulu, buku itu jendela dunia. Banyak hal yang bisa kita temuin di buku, mulai dari ilmu pengetahuan, hiburan, sampai hal-hal yang gak penting. Pokoknya, buku itu keren banget deh. Semuanya ada di sana, asal agan mau cari dan rajin membaca.
Tapi, untuk hal yang ini kayaknya agan belum tau nih. Ternyata, ada yang bisa agan temuin di buku selain pengetahuan, yaitu kepribadian orang. Caranya ya lewat buku yang orang itu baca. Apa aja? Yuk disimak!   

1. Buku Pelajaran atau Pengetahuan Alam

Orang yang suka baca buku pelajaran semacam buku sekolah atau buku kuliah, biasanya orangnya itu rajin. Dia suka update sama pengetahuan terbaru yang muncul di buku-buku atau juga internet. Selain itu, dia juga suka banget dengan hal yang berbau sains. Baik itu sains terapan yang bisa ditemukan di kehidupan sehari-hari atau juga sains murni yang cuma beberapa orang tertentu. Udah gitu, ternyata orang yang suka dengan buku pelajaran ini pastinya pintar dong? Kalau di kelas, agan bakalan ketemu dengan orang-orang pembaca buku pelajaran atau ilmu pengetahuan itu kebanyakan orang yang dapat ranking atau juga IP-nya di kampus tinggi. Kalau di kantor, biasanya sih yang suka baca buku pelajaran ini orang-orang yang punya jabatan gitu deh.

Kelemahan dari orang yang suka dengan buku pelajaran ini adalah konservatif. Orang-orang yang suka dengan buku ini, biasanya susah buat nerima perubahan. Kalau ada perubahan, harus dibuktiin lewat penelitian gitu deh. Rada susah juga ya?

2. Buku Novel

Novel adalah buku yang isinya itu bab-bab yang dijalin dalam bentuk satu cerita panjang banget. Panjangnya bisa mulai dari 80-700 halaman, tergantung jenis novelnya apa. Biasanya, pembaca buku ini tuh kebanyakan adalah orang yang punya daya imajinasi tinggi. Dia bisa mengkhayal yang beda dari orang lain. Bisa dibilang, agan yang suka baca novel ini termasuk golongan orang yang kreatif. Selain itu, pembaca novel juga orangnya berjiwa bebas. Ini bisa dilihat dari novel yang agan baca, bebas untuk mengkhayal tentang isi novelnya yang gak terbatas itu. Tapi, orang pembaca buku fiksi ini rada plin-plan nih. Terbukti dari kebingungan dia waktu cari novel di toko buku. Makanya, kalau agan nembak orang ini, pasti dia bakalan dipikir-pikir dulu deh.

3. Buku Puisi atau Prosa

Sekarang ini, udah agak susah sih buat nyari buku kumpulan puisi atau prosa yang isinya cuma puisi atau prosa doang. Yang laku sekarang ini, buku kumpulan cerpen atau novel yang ada puisi di dalamnya. Karena itu, pembaca buku ini tuh agak beda dengan yang lain. Dia yang suka baca buku puisi adalah orang yang tanggap dengan lingkungan, karena bisa memahami maksud-maksud tersembunyi yang ada di balik hidup dan terjemahin dalam bentuk puisi. Selain itu, yang masuk tipe ini juga suka dengan petualangan. Dia suka nyobain hal yang baru dan gak sama dengan orang lain. Tapi hati-hati juga ya? Biasanya, orang yang senang dengan buku puisi ini lain di mata lain di hati. Dia suka tebar pesona sama banyak cewek atau cowok. Bisa dibilang, rada playboy sih

4. Buku Filsafat

Bisa dibilang, buku filsafat itu adalah buku yang berat banget. Siapa aja bisa baca buku filsafat, tapi cuma dikit yang bisa setia dengan jenis buku yang satu ini. Makanya, kebanyakan orang yang suka dengan buku filsafat adalah orang yang rela berkoban. Waktunya bisa dihabisin dengan baca buku-buku yang filosofis. Makanya, orang dengan tipe ini termasuk bisa diajak untuk susah-susahan bareng. Udah gitu, orang yang suka dengan buku filsafat ternyata juga orang yang bijaksana. Kharismanya itu keliatan banget kalau nampil di depan banyak orang. Kelemahan orang ini tuh, dia susah untuk diajak berkomitmen dengan suatu hubungan. Dia lebih memilih memahami arti hidup yang susah banget untuk dimengerti orang-orang biasa. Kebanyakan orang yang suka dengan buku-buku ini, biasanya bakalan dapat pasangan itu di usia yang udah gak muda lagi. Kalau pun dapat pas usia muda, gak banyak yang bisa bertahan sama orang ini.

5. Buku Politik

Untuk buku yang satu ini, biasanya dibaca sama orang-orang yang senang dengan dunia aktivis dan ujung-ujungnya berhubungan sama politik. Makanya, orang-orang yang suka dan setia baca buku ini tuh adalah orang yang berjiwa sosial tinggi. Dia update banget sama perkembangan pejabat di Senayan dan di daerah lain. Orang dengan buku ini juga biasanya itu berwibawa. Karena dia ngerti soal tipu muslihat di dunia politik, sehingga dia bisa jaga imej alias jaim alias jaim di depan orang-orang. Keliatan dewasa banget deh pokoknya orang-orang ini. Cocok untuk agan yang lagi cari pacar calon pejabat. Cuma ya gitu, orang ini ternyata ada kelemahannya juga. Dia yang masuk ke dalam tipe ini tuh, kadang suka nikung. Maksudnya disini sih, nikung pacar atau gebetan agan. Jadi, hati-hati aja kalau agan punya teman yang suka dengan buku politik. Tapi, gak semuanya gitu kok. Tenang aja.

6. Komik

Kalau baca komik, identik dengan buku yang banyak dengan gambar-gambar dan penuh dengan dialog. Penjelasan soal setting dan juga alur itu dijelasin gak terlalu banyak. Makanya, orang yang suka dengan komik itu, kebanyakan orang yang punya daya imajinasi yang tinggi, sama dengan orang yang suka baca novel. Ternyata, orang yang suka baca komik juga responsif dengan perubahan. Ini terbukti dengan dia yang selalu update sama perkembangan komik yang tiap minggunya itu muncul seri-seri barunya di Indonesia. Kalau diterapin sama kehidupan, orang yang suka baca buku bergambar banyak ini gak masalah dengan perubahan. Cocok deh untuk dijadiin pacar, soalnya orangnya gak ribet. Tapi, orang ini kadang suka kekanakan. Keliatan dari komik-komik yang dibaca, kebanyakan dibuat untuk anak-anak dan juga remaja. Gak semuanya sih, cuma beberapa orang aja. Soalnya, komik juga kan ada yang masuk jenis komik dewasa dan gak boleh dilihat anak-anak.

7. Buku Resep

Gak ada orang yang gak suka dengan makanan di dunia ini, termasuk agan yang baca thread ini. Untuk yang gak bisa masak atau juga hobi masak, biasanya suka deh beli buku-buku resep masakan atau minuman di toko buku. Ternyata, orang yang suka baca buku resep ini termasuk tipe keibuan atau juga kebapakan, baik itu ke pasangan, teman, atau juga ke orang lain. Hal ini bisa dilihat dari orang yang baca buku resep ini, biasanya langsung terapin ilmu yang dia dapat ke dalam bentuk praktek masak di dapur. Agan yang masuk ke dalam tipe ini juga, bisa dibilang orang yang romantis. Suka ngasih hal yang spesial ke pasangan. Udah gitu, orangnya juga telit dan perhatian sama detail sesuatu. Tapi, orang yang keliatan sempurna ini, sebenarnya agak susah untuk diajak diskusi. Orangnya agak self centered atau pengen banget jadi pusat perhatian. Kalau agan jalan sama orang dalam tipe ini, biasanya dia gak segan juga untuk ngajak agan bawain barang-barangnya. Walaupun agan disuruh bawain barangnya, dia masih sopan kok. Udah gitu masakannya enak lagi. Wow banget kan?

Sumber : kaskus.co.id

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
menebak kepribadian dari es krim yang disukai

ternyata ada tapak kaki raksasa misterius di aceh

ramalan zodiak tahun 2014 - bag.1

peranan spiritualis dalam dunia usaha

pengalaman spiritual keturunan pangeran diponegoro

berbagai jenis mimpi buruk dan artinya

membaca pikiran lewat kaki

destinasi mistis untuk para pencari jodoh

ramalan percintaan 2012 menurut zodiak

mistis batu opal kalimaya

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Menguak Misteri Keajaiban Otak (by : Harun Yahya)
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com