Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Pahing, 22 April 2019 (16 Sya'ban 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Pelatihan Inti Energi dan cupu besi kursani

Mengenal Akupuntur Kura-kura

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 

Banyak teknik akupuntur diperkenalkan. Dr. Budi Sugiarto Widjaja menawarkan kurapuncture atau akupuntur kura-kura. Teknik baru tusuk jarum ini mengandalkan penusukan pada perut untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Akupuntur kura-kura adalah teknik tusuk jarum dari Cina yang sangat unik, Seperti halnya akupuntur tangan, kepala, dan telinga, akupuntur kura-kura didasarkan pada titik-titik meridian dan nonmeridian yang membentuk diagram kura-kura di daerah perut.

Dr. Budi Sugiarto Widjaja, ahli Traditional Chinese Medicine (TCM), menyatakan bahwa teknik ini berfungsi untuk menyembuhkan segala macam penyakit, menambah daya tahan tubuh, dan meningkatkan vitalitas.

Banyak manfaat yang diperoleh dari tusuk jarum dan moksa (ramuan herbal berbentuk cerutu) dengan teknik akupuntur kura-kura ini. Tubuh jadi singset, sehat, bertenaga, enak tidur, melancarkan pencernaan, dan metabolisme.

“Konsep dasar akupuntur kura-kura adalah dengan mempercayai sumber chi atau energi vital dan sistem kontrol metabolisme tubuh berada di daerah pusar dan sekitarnya,” tuturnya.

Hal ini didasari kenyataan bahwa bayi sejak dalam kandungan mendapat sari makanan, oksigen, serta zat-zat lain untuk pertumbuhan lewat tali pusar. Selama kurang lebih 37 minggu kehidupan, bayi tumbuh lewat kontrol tali pusar.

Setelah lahir bayi belajar bernapas, minum air susu, menangis, serta mengenali lingkungan sekitar dengan menggunakan organ-organ yang telah dikembangkan selama di rahim ibu, tentunya melalui tali pusar. Dari konsep ini, TCM percaya bahwa di sekitar perut masih terdapat pusat chi dan sistem kontrol yang sangat berguna bagi kesehatan.

Lebih lanjut, Dr. Budi menyebutkan fungsi dan titik-titik di tubuh kura-kura yang tergambar di perut manusia. Dimulai dari titik-titik di kepala kura-kura, yang dapat mengobati penyakit kepala, mata, hidung, otot muka, dan pencernaan.

Titik-titik di tangan kura-kura dapat mengobati tangan pegal, kesemutan, tidak dapat dlgerakkan atau lumpuh, dan sakit pada pundak. Titik-titik di kaki kura-kura berguna untuk mengobati kaki pegal, kesemutan, tidak dapat digerakkan atau lumpuh, dan sakit pada pinggang.

Lainnnya, titik-titik di perut kura-kura berguna untuk mengobati penyakit seperti konstipasi atau susah buang air besar, hipotensi, hipertensi, daya tahan tubuh melemah, disfungsi seksual, hernia, dan gangguan pencernaan.

Terakhir, titik-titik di ekor kura-kura dapat mengobati gangguan seperti disfungsi ereksi, prostat, dan sakit pada saluran kencing. Singkat cerita, akupuntur kura-kura mampu mengobati 1.001 macam penyakit.

Kenapa Kura-Kura?

Teknik kura-kura, menurut Dr. Budi, telah dibuktikan khasiatnya selama 30 tahun oleh Prof. Dr. Bo Zhi Yun, akupunturis di Cina. Titik-titik untuk tusuk jarum yang dipakal Prof. Bo membentuk diagram kura-kura.
Pada awal penemuan, banyak pasien Prof. Bo yang sembuh atau bereaksi positif setelah diakupuntur pada bagian perut. Titik-titik yang tersebar di rongga perut tersebut oleh Prof. Bo dihubungkan dengan beberapa guratan, sehingga membentuk diagram heksagonal, mirip kulit tempurung seekor kura-kura. Guratan tersebut menyerupai kaki, tangan, kepala, dan ekor kura-kura.

“Teknik ini lalu dikenal sebagai akupuntur kura-kura. Saya kemudian memopulerkannya sebagal teknik Kurapuncture,” kata Dr. Budi.

Prof. Bo berpendapat bahwa perut mempunyai lapisan lemak yang bertingkat-tingkat, cenderung tidak sakit, dan aman bila diakupuntur. Karena tidak memerlukan rangsangan deqi (chi atau energi vital yang jahat), teknik ini dapat diterapkan pada anak mulai dari umur 3 tahun hingga mereka yang berusia 90 tahun. Ini merupakan terobosan bagi dunia pengobatan akupuntur.

Secara khusus Dr. Budi menuturkan, sejauh pengalaman praktiknya. Ia sering menangani pasien dengan keluhan penyakit dalam. Misalnya gangguan prostat, pencernaan (gastroenterology), maag kronis, disfungsi ereksi, dan paru-paru.

Kepada pasiennya, pertama-tama ia memberikan ramuan herbal Cina. Bila penyakit yang dialami pasiennya termasuk berat, baru ia menawarkan tusuk jarum kura-kura.

Sumber : kompas.co.id



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
pengaruh cakra terhadap kesehatan tubuh

manfaat yoga untuk ibu hamil

manfaat yoga untuk penderita radang sendi

terapi shiatsu pulihkan saraf terjepit

khasiat buah kecapi untuk mencegah kanker dan kepikunan

who: radiasi ponsel berbahaya bagi otak

7 rahasia tetap awet muda

batu kristal untuk penyembuhan

terapi pengobatan alternatif dengan homeopathy

beberapa pengobatan alternatif kuno yang masih di minati

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Hantu yang Jadi Headline di Koran Jepang
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]




Vemale.com: Wanita Indonesia | Zodiak | Keluarga | Kesehatan | Kisah nyata



loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com