Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Senin Pon, 9 Desember 2019 (11 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Mengenal Gland Pineal atau Kelenjar Pineal

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
gland pineal

Perhatikan gambar diatas, ditengah-tengah otak yang berwarna merah, itulah yang disebut kelenjar pineal atau gland pineal. Manusia semua memiliki apa yang disebut mata yang tidak terpakai (vestigial eye) di dalam otak. Mata ini memiliki struktur yang mirip dengan mata eksternal kita, dengan jaringan retina, dan sensitif terhadap cahaya. Mata ini, dikenal sebagai kelenjar pineal (pineal gland) atau pineal body, dan telah banyak dibahas dalam filsafat dan kedokteran.

Berikut adalah beberapa penjelasan dari peran yang dimainkan oleh mata yang berada di dalam otak Anda dari fungsinya sebagai "mata ketiga" yang bisa melihat hal-hal yang tidak bisa kita lihat dengan mata eksternal, selain perannya dalam memroduksi melatonin dan banyak lagi.

1. Galen dari Yunani mengatakan “Hanya Sekedar Kelenjar"

Pada abad kedua, tokoh dokter Yunani, Galen, dari Pergamus, adalah yang pertama kali menjelaskan pineal body.
galen

Dia mengatakan bahwa seperti kelenjar lainnya, fungsinya adalah untuk mendukung pembuluh darah. Dia menepis pemikiran lazim pada zamannya.

Dia menjelaskan beberapa pemikiran bahwa pineal body yang mengatur rangsangan psikis seseorang (pembawa sensasi), suatu cara dimana kerongkongan yang mengatur pergerakan makanan ke perut.

Pandangan Galen sebagian besar tetap tak tertandingi selama berabad-abad.

2. Descartes mengatakan “Tempat Keberadaan Jiwa dan Pemikiran”

Pineal body memainkan peran penting dan terkenal di abad ke-17 oleh filsuf Perancis Rene Descartes. Descartes melihatnya sebagai asal pemikiran.

Dia mengatakan bahwa itu adalah satu-satunya bagian dari otak yang unik, tidak diduplikasi di dalam otak . Dia mengatakan karena hal itu adalah pasti, dengan demikian menjadi tempat di mana semua informasi terpusat, tempat di mana kesadaran kita dapat memproses informasi dalam satu lokasi, dan dari mana kesadaran kita bisa mengirimkan semua pesan ke seluruh otak dan tubuh.
mata-otak-2

"Sejak  pineal body adalah satu-satunya bagian yang solid di dalam otak yang tunggal dan utuh, ia  pasti menjadi tempat keberadaan akal sehat, yaitu  pemikiran, " kata Descartes di dalam  Stanford Encyclopedia of  Philosophy.

Meskipun pemahamannya tentang lokasi yang tepat dari pineal body di otak adalah tidak tepat, namun deskripsi Descartes tentang sifat tunggalnya yang unik adalah tepat. Pandangan ini telah dikumandangkan oleh banyak ilmu bidang rohani/spiritual.

Di dalam beberapa filosofi Timur, pineal body sejalan dengan lokasi mahkota chakra, titik kunci untuk kesadaran tingkat tinggi dan pencerahan, atau pemahaman tentang alam yang lebih tinggi.

3. Mata Ketiga


Banyak yang menghubungkan pineal body dengan mata ketiga yang dikenal dalam agama dan praktisi spiritual selama ribuan tahun. Sebuah buku otobiografi yang ditulis oleh Lobsang Rampa, seorang Lama dari Tibet, pada tahun 1950, yang berjudul "The Third Eye," menggambarkan bagaimana mata ketiga Rampa secara pembedahan dibuka oleh praktisi yang mempraktikan ilmu esoteris Tibet.

Para penerbit menulis dalam kelanjutan bukunya bahwa mereka mengajukan transkrip kepada hampir dua puluh ahli, menuliskan "pendapat mereka begitu bertentangan, tidak ada hasil positif yang diperoleh. Beberapa mempertanyakan keakuratan satu bagian, beberapa yang lainnya bersikap, apa yang diragukan oleh salah seorang ahli, diterima yang lainnya tanpa mempertanyakan lagi."

"Kita mungkin merasa bahwa di sini dan di sana ia melampaui batas-batas yang dapat dipercaya orang Barat, namun pandangan Barat tentang masalah di sini hampir tidak dibahas secara tegas," tulis terbitan itu.

Menurut Lobsang Rampa telah memberikan bukti dokumenter bahwa ia memegang gelar medis dari University of Chungking dan dalam dokumen-dokumen tersebut dia digambarkan sebagai Lama dari Biara Potala di Lhasa. Banyak percakapan pribadi yang telah kami lakukan bersamanya, dan telah membuktikannya menjadi manusia dengan kekuatan dan pencapaian yang tidak biasa."

Rampa menjelaskan bagaimana operasi dilakukan di titik, di atas batang hidungnya, di mana merupakan saluran  ke mata ketiga, atau pineal body, yang dimiliki.

Setelah itu ia memiliki kemampuan penglihatan supernormal yang tidak dia memiliki sebelumnya .

4. Pusat Produksi Melatonin


Pada tahun 1950an , para ilmuwan menemukan bahwa pineal body, dianggap vestigial, tidak memiliki fungsi yang dapat dipahami. Ia  menerima cahaya dan memproduksi melatonin.

Melatonin adalah zat yang mempengaruhi reproduksi dan sistem kekebalan tubuh dan juga merupakan anti oksidan, yang berarti dapat efektif dalam memerangi kanker dan mengurangi efek penuaan. Pineal body memroduksi melatonin dalam lingkungan cahaya dan menghentikan produksi melatonin di lingkungan yang gelap.

Beberapa telah menghubungkan fungsi pineal body, dalam hal ini untuk memahami pineal body sebagai pusat kontrol di dalam otak. Ia memroses informasi eksternal dan mengontrol irama-irama penting dalam tubuh. Banyak bagian dari otak manusia, maka pengetahuan definitif mengenai pineal body masih sangat kurang.

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
kupu kupu aneh dengan wajah mirip manusia

petilasan joyoboyo: dari rakyat jelata hingga pejabat

palasik : mahluk gaib asal minangkabau

arkeolog temukan teks kuno mesir jampi-jampi ampuh pemikat wanita

roh ponari kemungkinan sudah tua

heboh lukisan misterius di cawang jakarta timur

satrio piningit dan fenomena meletusnya gunung di indonesia

pekerjaan yang cocok berdasarkan horoskop jawa

pesugihan kucing, yang memeliharanya bisa kaya raya

ada janin usia 17 minggu tersenyum lebar

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Kubah Masjid Terbang Sendiri di Ternate
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com