Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Kliwon, 21 November 2019 (23 Rabiul Awwal 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Mengenal QI

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
Untuk musim yang berbeda, qi dominan juga akan berbeda. Misalnya, angin musim semi, panas musim panas, kelembaban akhir musim panas, dan kekeringan musim gugur. Di musim dingin, kita merasa ada qi dingin di udara.

Qi atau CHI tidak lagi kata aneh bagi banyak orang di Barat, berkat orang-orang seperti Dr David Eisenberg. Bukunya yang berjudul "Encounters With Qi," menggambarkan pengalamannya sebagai dokter Amerika pertama yang diizinkan mengunjungi Tiongkoksetelah upaya Presiden Nixon membuka komunikasi antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Serial TV Bill Moyer yang mengeksplorasi seni penyembuhan di Timur juga telah memberikan kontribusi terhadap kesadaran Barat tentang konsep qi.

Namun, banyak orang bertanya kepada saya, "Apa sebenarnya QI itu?" Nah, dalam bahasa Tionghoa, qi memiliki banyak arti.

Definisi Qi


Pertama, itu berarti energi yang beredar di sekitar kita. Untuk musim yang berbeda, qi berbeda yang dominan. Misalnya, angin musim semi, panas musim panas, kelembaban akhir musim panas, dan kekeringan musim gugur. Di musim dingin, kita merasa ada qi dingin di udara.

Kedua
, mengacu pada energi yang nyata di dalam tubuh kita. Kita bisa merasakannya. Darah dan cairan bersirkulasi dalam tubuh seolah-olah ada angin yang bergerak di sekitar. Beberapa orang merasa dingin di kaki mereka, kadang-kadang mereka harus memakai kaus kaki untuk tidur.

Beberapa orang merasakan panas seolah-olah mereka mengalami demam, panas saat menopause, atau panas yang mengikuti kemoterapi untuk kanker payudara atau prostat. Ketika orang memiliki kelembaban terlalu banyak dalam tubuh, ia mewujudkan sendi yang bengkak, lapisan berminyak tebal di lidah, diare, atau tubuh terasa berat.

Ketiga, qi berarti emosi. Ketika seseorang sangat marah, kita katakan orang ini memiliki " qi kemarahan meningkat," dan ketika seseorang sangat senang, kita katakan dia diselimutiqi menyenangkan. Memang, emosi adalah bentuk-bentuk energi, dan oleh karena itu juga bentuk-bentuk qi.

Keempat, itu berarti udara. Ketika orang bernapas, kita katakan mereka menghirup qi dan qi nafas.

Kelima, itu berarti energi yang mempertahankan fungsi setiap organ. Oleh karena itu, jantung memiliki qi jantung, hati memiliki qi hati, darah memiliki qi darah, dan sistem pencernaan yang memiliki qi. Ketika bergerak ke arah yang benar, cukup, dan seimbang, kita memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang damai.

Masalah Dengan Qi

Ketika qi bermasalah, tubuh sakit dan menjadi disfungsional. Misalnya, ketika qi bergerak ke arah yang salah atau menjadi pemberontak, orang mungkin merasa mual dan sesak napas, atau mereka mungkin muntah, bersin, dan batuk.

Ketika qi jatuh, orang mungkin mengalami kesulitan mengendalikan perut dan kandung kemih, atau disfungsiorgan. Ketika qi tidak seimbang, orang mengalami segala macam gejala, termasuk menggigil, demam, tremor, sendi bengkak, keringat malam, tekanan darah tinggi, depresi, mania, atau agitasi dan kecemasan.

Qi beredar di setiap tingkat tubuh kita, dari permukaan ke dalam, mencapai seluruh tubuhdan tidak meninggalkan apa-apa. Ini bergerak di dalam saluran yang kita sebut meridian. Struktur meridian masih terlalu mikroskopis untuk terlihat menggunakan teknologi modern.

Namun nenek moyang pengobatan Tiongkok memiliki teknologi atau kemampuan alami untuk memvisualisasikan dan memetakan tingkat eksistensi energi manusia. Mereka menemukan bahwa jika kita mengalami penderitaan emosional, energi internal kita terpengaruh, menyebabkan penyumbatan dan qi salah arah.

Jika kondisi ini tidak diperbaiki, dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut menjadi sakit parah, tumor, arteri yang tersumbat, kanker, atau perubahan degeneratif, dan sejenisnya. Seperti yang dapat Anda bayangkan, tubuh manusia memiliki banyak tempat di mana energi bisa diblokir.

Ketika kekurangan qi, hal itu dapat menyebabkan kelemahan, metabolisme yang lambat, penuaan, dan kegagalan organ. Dan ketika lenyap, kita mati.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan yang baik, mencegah penyakit, dan memperlambat proses penuaan, kita harus merawat qi kita.

Ada dua jenis qi. Salah satunya adalah warisan dari orang tua kita pada saat pembuahan. Hal ini disebut qi prenatal dan sebagian besar disimpan di meridian ginjal. Qi Prenatal digunakan dalam reproduksi dan kemudian diteruskan ke keturunannya. Yang kedua adalah qi pascakelahiran, yang sebagian besar diperoleh dari makanan dan udara, berkat fungsi meridian paru-paru dan limpa.

Untuk menjaga energi pasca kelahiran, melindungi, melestarikan, dan mengisi sebanyak yang Anda bisa. Untuk menjaga energi pasca kelahiran, seseorang harus diet makan yang sehat dan seimbang, hindari makan atau minum yang berlebihan, tidur nyenyak, dan melakukantingkat moderat latihan fisik. Pertimbangkan meditasi dan praktek qigong. Mengelola stabilitas emosi seseorang adalah kunci untuk menjaga saluran energi terbuka dan energi mengalir lancar.

Akupunktur dapat menjadi alat yang efektif untuk membantu membuka penyumbatan saluran energi, mengarahkan dan memfasilitasi aliran energi, dan menyeimbangkan energi bila digunakan terampil didasarkan pada evaluasi menyeluruh dan akurat. Sebagai alatintervensi utama qi, akupunktur bekerja pada tubuh dan pikiran. Obat herbal, bila digunakan dengan benar, dapat membantu juga, khususnya, untuk melengkapi kekurangan qi.

Jadi tanyakan pada diri Anda, "Apakah saya merawat qi saya hari ini?"

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
peruntungan shio anda di tahun tikus 2008

menggapai kecerdasan spiritual

hukum menggantungkan azimat atau suwuk d tubuh anak

heboh penampakan hantu di istana hampton court inggris

membaca romantisme seseorang lewat zodiak

penampakan awan berbentuk nenek sihir di sydney

guru sejati dalam dimensi supranatural

ramalan shio 2014

jasad syekh yusuf jadi bayi

mengenal buhur sebagai penghubung dunia gaib

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Pria Dengan Kekuatan 260 Tenaga Kuda
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com