Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Pahing, 19 September 2019 (19 Muharam 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Menghindari Ciong/Sial di Tahun Ayam Kayu

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

TAHUN Baru China atau Imlek dijadikan momentum meramal masa depan. Dunia ramal-meramal seakan mendapat "panggung"-nya, terutama di layar kaca televisi kita. Apalagi, belakangan ini kita kerap dihantui kekhawatiran gonjang-ganjing negeri ini. Mulai dari hantaman bencana alam, perseteruan mengelola negara, hingga ketidakpuasan rakyat kecil terhadap kebijakan pengelola negara ini. Hampir setiap media massa mengupas ramalan, paling tidak, bagaimana perjalanan hidup kita pada tahun ini? Kegembiraan ataukah kedukaan (lagi)?

DI tengah bayang-ba kecemasan itu, ada sisi menarik yang kerap ditonjolkan dalam konteks kehidupan masyarakat China, yakni masalah ciong. Bagi keyakinan orang-orang China, ciong sulit dihindari.

Betulkah? Bagaimana meminimalkan dampak dari ciong itu? Tantangan ke depan adalah bagaimana kita menghindari ciong secara ceng li atau jiang li (masuk akal)? Apa sebetulnya ciong itu?

Secara sederhana, ciong boleh disebut sebagai ketidakselarasan antara manusia dan manusia lain. Ibarat anjing dan kucing jika sudah bertemu selalu saja berseteru, bahkan bisa berantem, cakar-cakaran, dan saling membunuh.

Ibarat medan magnet, kutub utara hanya klop dengan kutub selatan. Terminologi ilmiah lain menyebutkan, ion positif hanya bersatu dengan ion negatif.

Kesulitan klop atau akrab itu merupakan bentuk ketidakselarasan. Kecurigaan akan mendominasi dalam berinteraksi. Intrik-intrik mulai dimainkan.

Dalam penanggalan China yang didasarkan pada perhitungan peredaran bulan mengelilingi bumi, besok Rabu, 9 Februari 2005, merupakan Tahun Baru Imlek 2556. Berdasarkan penanggalan nasional, Imlek di negeri China bertepatan dengan awal musim semi. Dalam astrologi China, tahun ini diyakini dengan simbol Tahun Ayam-Kayu.

Master Practitioner and Qualified dari Mastery Academy of Chinese Metaphysic, Taning Yandono, menjelaskan, ayam adalah hewan ke-10 dalam Cap Jie Shio, 12 shio. Urutan itu bermula dari tikus (Zi), kerbau (Chou), macan (Yin), kelinci (Mao), naga (Chen), ular (Si), kuda (Wu), kambing (Wei), monyet (Shen), ayam (You), anjing (Xu), dan babi (Hai). Simbol hewan-hewan itu bergantian muncul setiap 12 tahun.

Tidak semua shio selaras dengan shio ayam-kayu. Shio yang tidak selaras disebut ciong. Shio yang ciong, menurut Taning yang ditemui di ruang kerjanya di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (5/2) sore, adalah shio yang berjarak tujuh. Misalnya saja, kelinci yang berada di urutan ke-7 setelah ayam, merupakan shio paling naas.

Tidak kurang dari sembilan buku ramalan dari berbagai penulis dan penerbit juga menyebutkan, shio kelinci sebagai shio yang tahun ini tidak beruntung. Bersama dengan kelinci, shio tikus dan anjing termasuk yang tidak beruntung.

Orang-orang yang tidak beruntung tahun ini ibarat kehidupan penduduk China. Mereka tidak bisa beraktivitas selama musim dingin. Bila musim dingin datang, umumnya penduduk China yang mengalami empat musim-chuen (semi), shia (panas), chiu (gugur), dan thung (dingin)-menghentikan segala kegiatannya. Ini dilakukan karena segala aktivitas yang dikerjakan saat itu nyaris tidak menghasilkan sesuatu yang berarti.

Percaya atau tidak, kata Taning, sekali lagi ini cuma keyakinan yang boleh saja diabaikan, orang-orang yang bernaung di dalam shio kelinci diramalkan akan mengalami kecelakaan, berganti pekerjaan, atau pindah rumah. Kesehatan mereka juga mengalami gangguan. Kemungkinan penyakit akan menyerang lever.

Lain halnya shio tikus yang menjadi karakter destruction. Shio ini juga digambarkan memiliki nafsu untuk berbuat affair dalam percintaan.

Sementara, kata Taning, shio anjing semakin mengungkapkan rasa iri hati yang berpuncak pada sikap balas dendam.

Menurut buku-buku ramalan, bagi shio- shio yang peruntungannya buruk dianjurkan untuk melakukan tindakan penolak bala atau ciswak. Tujuannya adalah untuk meloloskan diri dari kemalangan atau nasib buruk.

Cara yang dilakukan, antara lain, melepas beberapa hewan ke habitatnya pada waktu-waktu tertentu. Hewan yang sering digunakan untuk penolak bala, seperti ikan lele, belut, burung merpati putih, kura-kura, atau penyu.

Alih-alih mendukung tindakan penolak bala seperti yang disarankan oleh para penulis buku ramalan, Taning justru menganjurkan agar mereka yang shio-nya diramalkan ciong, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Imbauan moral ini jauh lebih masuk akal daripada melawan ketidakselarasan itu.

Menurut Taning, Yang Maha Kuasa telah mengatur roda kehidupan manusia sehingga tidak ada gunanya melawan takdir. Hal lain yang perlu dikerjakan adalah lebih banyak beramal bagi sesama, bersikap rendah hati, menahan diri, serta selalu waspada. Ini memang lebih bersifat imbauan moral.

Kekuatan abstrak ayam kayu yang "berkuasa" di tahun ini ditengarai akan memengaruhi peruntungan nasib setiap orang sesuai shio-nya masing-masing. Dalam budaya China, meramal nasib merupakan bagian yang tidak terpisahkan di dalam kehidupan. Salah satu gunanya adalah untuk menghindari diri dari peristiwa-peristiwa naas yang mungkin terjadi.

Di mata Pengusaha Properti dan Perbankan Sugianto Kusuma (54), Imlek harus dijadikan momentum untuk saling berbagi dengan sesama. Mereka yang mampu haruslah membantu yang lemah. Mampu bukan cuma berarti kaya materi, tetapi juga memiliki kekayaan profesional, tenaga, dan pikiran.

"Gampangannya, kamu menanam kebaikan, pasti kamu juga akan mendapatkan kebaikan pula. Sebab, kita yang hidup sekarang ini tidak tahu, kapan saatnya kita akan mati?" kata Sugianto, yang kini menjadi pengurus kegiatan sosial Yayasan Budha Tzu Chi.

IMLEK sepantasnya menjadi saat kita bercermin. Artinya, Imlek bukan cuma dijadikan perayaan bagi-bagi angpau (amplop merah berisi uang), tetapi menjadi saat berkumpul, berdoa, dan merenungkan perjalanan hidup. Kita lihat kembali peristiwa-peristiwa masa lampau, terutama peristiwa yang terjadi di dunia ini.

Tahun Ayam-Kayu 2556 merupakan pengulangan siklus unsur dasar kayu yang terakhir terjadi tahun 1945, saat Indonesia merdeka. Berdasarkan sifatnya, Tahun Ayam-Kayu pada tahun 1945 menampilkan dinamika politik, gejolak, dan peluang emas untuk masa depan.

Pada tahun 1945 tercatat Perang Dunia II berakhir dan menjadi pintu gerbang kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia-Afrika. Vietnam, Indonesia, dan Yugoslavia diproklamirkan pada Tahun Ayam-Kayu.

Selama ini, ketiga bangsa tersebut tercatat memiliki dinamika yang sangat tinggi dalam menampilkan perlawanan terhadap hegemoni kekuasaan asing di negeri mereka.

Tragedi kemanusiaan berupa serangan bom atom yang dilakukan "pengawal demokrasi" Amerika Serikat juga terjadi di tahun tersebut. Pada periode ini, para pemimpin dunia, Winston Churchill, Josep Stalin, Franklin Delano Roosevelt, dan Chiang Kai Shek, melakukan sejumlah pertemuan yang akan menentukan wajah "Dunia Baru" pasca-Perang Dunia II.

Perserikatan Bangsa-Bangsa didirikan dan memunculkan harapan terciptanya perdamaian dunia. Namun, terjadi persaingan antara AS melawan kubu Uni Soviet.

Pedang keadilan menghantam politisi dan negarawan lalim, seperti Adolf Hitler, Benito Mussolini, dan Josep Goebbels-juru propaganda alias corong penguasa Nazi-tewas mengenaskan. Penegakan hukum juga berlangsung menyusul tumbangnya politisi lalim. Pengadilan Nuremberg dibuka di Kota Jerman menyidang antek rezim Nazi dan fasis.

Dari sisi teknologi terjadi terobosan dengan penemuan komputer elektronik pertama di dunia yang dikenal sebagai ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Calculator). Di dalam negeri, Pancasila sebagai filosofi pemersatu bangsa diciptakan. Jepang yang sudah terdesak berusaha mengiming-imingi memberi kemerdekaan Indonesia.

Pemberontakan bersenjata oleh Pembela Tanah Air (Peta) di Blitar terjadi di bulan Februari. Di saat yang sama, golongan pemuda mempersiapkan gerakan kemerdekaan seperti berlangsung di Menteng Raya 31 di Jakarta (dulu, Batavia).

Sutan Syahrir yang berhasil mengetahui kekalahan Jepang mendesak golongan tua agar RI segera diproklamasikan. Penguasa angkatan darat Jepang di Jawa menekan upaya kemerdekaan Indonesia. Sebaliknya, Laksamana Maeda petinggi Angkatan Laut Jepang justru memfasilitasi proklamasi.

Menyusul Proklamasi, terjadi pergolakan di pelbagai daerah. Sekutu (pasukan Inggris, Australia, dan Belanda) mendarat di Indonesia. Pertempuran berdarah di Semarang dan Surabaya terjadi. Tak ketinggalan terjadi pertempuran di Medan, Ambarawa, dan Aceh.

Hegemoni politik asing mulai masuk dengan kehadiran Hubert Van Mook. Seperti saat ini, zaman globalisasi, Indonesia yang baru lahir ditekan sedemikian rupa oleh kekuatan asing.

Di sisi lain para politisi Indonesia (golongan nasional, agama, sosialis, dan komunis) mulai menyiapkan strategi meraih kekuasaan menyusul proklamasi. Meski suasana memprihatinkan, mereka tetap melakukan manuver-manuver. Namun, di sisi lain, momentum Proklamasi membangkitkan harapan di hati rakyat untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Bukan bermaksud mengada-ada, tetapi tidak ada salahnya jika kita bercermin ke masa lampau. Bukankah pepatah mengatakan "sejarah selalu berulang"?



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
mengintip kegiatan ramadhan di pesantren khusus waria

astrolog: gerhana matahari total berarti kekerasan & kerusuhan di dunia

merekam jejak waliyullah di kota bogor

suka ngemil manis atau asin? ini bentuk kepribadiannya

mengetahui watak berdasarkan urutan lahir

nasa bantah kiamat terjadi di 2012

manusia masa depan diramalkan akan mirip orang brasil

mitos arca di candi cangkung garut

penemuan terbaru : situs gunung padang lebih tua dari piramid mesir

heboh bayi di nigeria lahir membawa alquran

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Penampakan Pocong di Pabrik Gula Pasuruan
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com