Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Rabu Kliwon, 11 Desember 2019 (13 Rabiul Tsani 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi otak untuk dewasa

Merubah Perilaku Melalui Self-Hypnosis

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 

Ketika ditawari untuk mengikuti pelatihan self-hypnosis, saya langsung membayangkan atraksi seorang pria dalam sebuah acara televisi, bagaimana ia "memantrai" orang untuk mengikuti perintahnya. Selain itu kata hipnotis juga sering mengingatkan saya pada aksi kejahatan bermodus penipuan.

Selama ini kata hipnotis memang sering dikonotasikan dengan kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, dan kemampuan seperti itu sering dipakai untuk hal-hal negatif. Padahal jika digunakan dengan benar, hipnosis bisa membantu seseorang mengarahkan pikirannya ke arah positif guna peningkatan kualitas diri. Karenanya, kini banyak eksekutif yang tertarik mendalami ilmu self-hypnosis untuk pengembangan karirnya.

Self-hypnosis secara garis besar memiliki arti proses penanaman nilai baru ke dalam pikiran oleh diri sendiri untuk menghilangkan perilaku lama dan menghasilkan kondisi baru yang positif dan dikehendaki. Lewat penanaman nilai baru (sugesti) tersebut, kita akan diarahkan untuk berpikir positif.

Menurut Iwan Toruan, Managing Partner Executive Hypno Training (EHT +), sistem yang dipakai untuk hypnosis dalam dunia bisnis adalah sistem fly high yang bertujuan untuk mengeksploitasi potensi kekuatan diri dengan self-hypnosis.

"Istilah fly high sebenarnya dipakai dalam dunia human resources untuk menggambarkan fenomena orang yang karirnya cepat menanjak dalam sebuah perusahaan. Pada dasarnya setiap orang berpotensi menjadi seorang high flyer, tapi ada kendala-kendala dalam diri yang tidak mereka sadari," papar Iwan.

Untuk mengatasi hambatan mental itulah digunakan keterampilan hipnosis yang nantinya akan menimbulkan motivasi dan kepercayaan diri seseorang. "Tujuan utama dari pelatihan self-hypnosis adalah membantu karyawan mencapai kinerja terbaiknya," tambah Iwan.

Keadaan hypnostate

Dijelaskan oleh Iwan, sebelum menanamkan sugesti, seseorang terlebih dahulu harus berada dalam kondisi hypnostate, yakni suatu kondisi di mana manusia cenderung lebih mudah menerima saran-saran yang dapat berubah menjadi nilai-nilai baru. "Singkatnya hypnostate adalah kondisi di bawah alam sadar," ujarnya. Hypnostate bervariasi untuk setiap situasi dan kondisi, dari mulai tingkat sugestif ringan hingga sugestif ekstrem, tergantung kepada kemampuan seseorang untuk dihipnotis (hypnosability).

Seseorang yang berada dalam kondisi alpha dan theta, ia akan mudah dihipnotis. Untuk mencapai kondisi ini, tubuh dan pikiran harus berada dalam kondisi rileks dan gelombang otak tenang. "Orang yang sering melakukan meditasi sangat mudah masuk ke dalam kondisi theta ," kata Iwan. Sedangkan kondisi beta (sadar) dan delta (normal sleep) adalah kondisi yang tidak bisa dihipnosis (non sugesti).

Menurut Iwan, pikiran kita terbentuk lebih banyak karena kontribusi bawah sadar (88 persen). Untuk menimbulkan kondisi yang baru pikiran bawah sadar tadi harus diprogram ulang kepada hal baru yang lebih sehat, caranya tentu saja dengan terapi hipnosis. "Pada dasarnya pikiran bawah sadar memilikis sifat menerima (reseptif)," tambahnya.

Inti dari proses hipnosis adalah merasa rileks, memusatkan perhatian pada satu objek dan merasakan sensasi di tubuh. Setelah kita masuk ke bawah sadar, kita bisa mulai memasukkan sugesti ke dalam pikiran, misalnya kita ingin lebih giat bekerja, ingin bangun lebih pagi, atau berhenti merokok. Setelah proses memasukkan sugesti terakhir adalah secara berangsur-angsur kembali ke pikiran sadar. Jika kita sudah terampil melakukan self-hypnosis, kita bisa melakukannya di mana saja, misalnya sambil duduk saat merasa stres dan lelah akibat pekerjaan kantor.

Khusus karyawan

Pelatihan EHT+ banyak diikuti karyawan yang dikirim oleh perusahaan tempat mereka bekerja, tetapi menurut Iwan tak jarang ia diminta memberi pelatihan pada karyawan di sebuah perusahaan. Agar pelatihan ini lebih efektif, Iwan membatasi peserta pelatihan maksimal 30 orang setiap angkatan.

Salah satu peserta yang pernah mengikuti pelatihan self-hypnosis yang diadakan EHT+ adalah Siswanto Cahyadi (30) yang bekerja dibagian training. Diakuinya, sebelum mengikuti pelatihan, ia adalah seorang yang pemalu dan cenderung peragu. "Setelah ikut pelatihan ini saya jadi lebih tegas ketika mengambil keputusan, memang terkadang timbul juga sifat takut saya, tapi saya sudah mulai mengalami kemajuan" paparnya.

Lain lagi cerita Herry Hawalani, Manager Agency Training & Recruitment di sebuah bank nasional. Ia mengatakan bahwa pelatihan self-hypnosis sudah pernah dilakukan di kantornya, dan hasilnya kini rekan-rekan sekerjanya menjadi lebih termotivasi untuk mencari klien sebanyak-banyaknya. "Setelah ikut pelatihan ini, anak buah saya jadi lebih mudah diyakinkan untuk bekerja maksimal," ujarnya.

Sedangkan hasil yang saya dapatkan dari pelatihan hipnosis ini? Yah, saya berhasil melewati bara api dengan telanjang kaki setelah mensugesti diri sendiri bahwa saya bisa dan berani...

Sumber : kompas.com



 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
mengenal mustika rantai babi

mama lauren ramalkan lumpur lapindo, diam-diam diseriusi gubernur jatim

meredakan rasa sakit dengan musik

berobat kanker dengan pelihara kambing berkaki dua

berani ramal kapan anda mati?

inilah istana karang cirebon yang konon punya pintu yang ke makkah

makna sebuah doa

pocong terekam ponsel mejeng di mal di siang bolong

mengenal dunia peri

dalam cakra yang kuat terdapat tubuh yang sehat!

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Alia Sabur : Profesor Termuda di Dunia
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com