Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Pon, 28 November 2020 (12 Rabiul Tsani 1442H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Mistis Batu Petir Pulau Jemur

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 


Pulau Jemur Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tak hanya dikenal sebagai lokasi tempat belasan Penyu bertelur, serta pulau terdepan yang menjadi batas perairan Indonesia dengan negara tetangga. Jemur ternyata juga dikenal dengan batu petir nya. Bagi masyarakat, batu petir menyimpan banyak misteri.

Gugusan batu di ujung pulau Jemur, yang juga jadi titik pos Angkatan Laut (AL) ini menyimpan banyak cerita. Menurut sebagian masyarakat Panipahan, batu Jemur dikenal sebagai batu Petir. Dimana bila hujan turun, petir selalu menyambar beberapa onggokan batu. Tak ayal, sebagian batu jadi gundul dan menghitam.

"Kalau kami menyebutnya batu Petir, karena disana batu nya sering disambar petir kalau hujan. Anehnya lagi, batu lainnya yang berdekatan atau yang besar, tidak pernah disambar," kisah Harlim, warga Panipahan yang sudah berpuluh tahun menetap disini.

Bahkan, sebagian orang menganggap batu-batu tersebut mengandung mistis. Mulai dari ada penghuninya (ditempati jin,red), sampai kisah nyeleneh lainnya. "Ada yang bilang disana banyak jin, lalu ada yang bilang dihuni penjaga pulau, sampai dengan kandungan magnet yang kuat, makanya jadi titik sambaran petir," bebernya.

Kisah ini, juga diamini oleh Letda Laut (P) Bagus Mondro Murti, selaku Komandan Pos Angkatan Laut (AL) yang bertugas di Pulau Jemur. "Iya saya sudah bertahun-tahun disini, setiap ada warga atau pejabat yang berlabuh, selalu bertanya yang mana batu petir itu," sambungnya saat berbincang dengan Goriau.com.

Lantaran berbau mistis, masyarakat enggan mendekat di lokasi paling ujung pulau Jemur ini. Bahkan ada informasi, jika warga mengambil bongkahan batu, bisa mengalami nasib sial. "Memang ada cerita itu, tapi tergantung keyakinan masing-masing. Kami disini biasa saja, sering kesana," katanya.

Batu-batu ini, jelas Murti, mayoritas rapuh dan mirip dengan kapur. Di lokasi lain, juga ada gugusan batu yang sama, tetapi tidak pernah disambar petir. "Ya hanya disini saja yang disambar gledek. Ditempat lain yang lebih tinggi ngak pernah, mungkin daya magnetnya tinggi," bebernya.

Batu Petir pulau Jemur, hingga kini tetap menjadi misteri dan punya banyak cerita serta mitos, yang turun temurun jadi buah bibir warga. Bahkan ketika rombongan Kapolda Riau, Bupati Rohil dan Kapolres Rohil dan Dir Polair Polda Riau sambang nusa (mengunjungi pulau terdepan Riau,red), mereka sempat menanyakan keberadaan batu pulau Jemur itu.

"Yang mana batu pulau Jemur itu. Katanya ada disini ya. Saya juga penasaran bentuknya seperti apa," celetuk Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly B Hermawan kepada Bupati, sembari meminta Komandan Pos AL memperlihatkan contoh batu tersebut.

Goriau.com yang menelusuri hingga ke pulau Jemur menyaksikan langsung hasil fenomena alam tersebut. Beberapa onggokan batu sudah menghitam dan gundul. Diantara semuanya, satu bongkah batu, sebesar lelaki dewasa dianggap sebagai batu utama yang selalu jadi sasaran sambaran petir.

Sebagian batu rapuh mirip batu kapur, sedangkan lainnya sudah mengeras dengan paduan warna cokelat, merah hati, abu-abu dan kombinasi lainnya. "Ada yang mencoba mengambil batu ini, tapi katanya bahannya rapuh," tutup Letda Laut (P) Bagus Mondro Murti, sambil menunjukkan contoh bongkahan yang sudah dipecah oleh masyarakat, yang berusaha mengambilnya.

sumber : Goriau.com

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
inilah rumah paling angker di lampung

makna di balik bahasa tubuh duduk dan berdiri

misteri kalender maya dan ramalan kiamat 2012

fengsui tanaman : salah tempat, rezeki bisa mampet

wisata feng shui di hongkong

para tokoh sakti penunggu merapi

artis indonesia yang mengaku pernah di santet

ritual peti terbang di afrika

mustika naga di makam untung suropati

kebal senjata tajam dengan debus aceh

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Tradisi Kekebalan Tubuh Suku Dayak
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : informasipenting88@gmail.com
CopyLeft @ 2020, IndoSpiritual.com