Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Sabtu Wage, 21 September 2019 (21 Muharam 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Musik dan Efek Penyembuhannya

by : Indospiritual
Kategori : Kesehatan
 
"Dari atom hingga alam semesta, masing-masing gerakan kosmik memiliki tempo, irama, periodisitas dan kemudian dapat dibandingkan dengan getaran, dengan demikian akan menjadi suara yang mengungkapkan sifatnya," tulis sejarawan Prancis, musikolog, dan Indologist Alain Danielou.

Baru-baru ini telah terjadi semacam kebangkitan dalam studi musik untuk memastikan apakah pengaruh yang ditimbulkan musik pada kita — baik fisiologis dan psikologis.

Dalam hal ini, ilmu pengetahuan Barat perlu mengejar ketinggalan. Kebanyakan dari kita tidak berani mengira bahwa, selain mendapat kenikmatan sementara dari mendengarkan musik, suara mungkin memiliki efek yang jauh lebih besar dan kegunaan.

Banyak tradisi kuno yang mengetahui tentang efek suara pada tubuh manusia dan teknik ini sudah sering digunakan selama ribuan tahun.

Musisi Australia Ron Ragel adalah virtuoso musik klasik India, yang juga mempelajari musik klasik Barat, mampu memainkan sederet instrumen, mulai dari sitar dan tabla hingga biola klasik, piano, keyboard, gitar, dan drum.

"Para guru [musik klasik India] memiliki pemahaman mengenai kekuatan penyembuhan musik — bukan hanya belajar untuk memainkan notasi, tetapi juga memahami pengetahuan di balik suara," kata Ron kepada The Epoch Times.

"Kami menyebutnya Nada yoga, yoga suara, yang merupakan salah satu bentuk Yoga yang paling primordial, bisa dikatakan demikian. Dunia tercipta dengan suara. Itu adalah kepercayaan dalam tradisi kuno. Dalam tradisi India kita menyebutnya nada yang artinya suara.

Sembilan tahun yang lalu Ron terkena stroke yang mengakibatkan hilangnya kemampuan motorik di sisi kanan, termasuk tangan kanan. Setahun kemudian, ia mulai mencoba memainkan sitar dan hari ini ia menggunakan seluruh tubuhnya untuk memainkan alat musik.

"Saya bisa melakukan semua yang bisa saya lakukan sebelumnya. Murni dengan memiliki dan menggunakan pengetahuan ini dan menerapkannya," katanya.

Menurut tradisi India "suara yang berbeda menghasilkan frekuensi yang berbeda yang memengaruhi sel yang berbeda dalam tubuh kita. Dikatakan bahwa frekuensi dari catatan musik benar-benar sesuai dengan frekuensi cakra — terdapat tujuh cakra utama dalam tubuh dan dengan demikian kita memiliki tujuh notasi besar dalam skala musik. Penyeimbangan kembali dan pemurnian sistem cakra dibawa ketika keseimbangan tercapai."

Ron mengatakan cakra berputar dan frekuensi mereka cukup spesifik.

"Jika kita mengambil cakra dasar sebagai contoh, ia memiliki frekuensi 240 siklus per detik," jelas Ron.

Ron juga mengatakan bahwa hanya jenis musik tertentu yang dapat mencapai keadaan ini dan ilmu pengetahuan hanya bekerja ketika kita telah mencapai keadaan pikiran tertentu.

"Dengan membiarkan diri saya untuk memasuki bidang kesadaran ini, maka pekerjaan tersebut dilakukan secara otomatis sebagai akibat dari tercapainya keadaan ini, sebagai konsekuensi setelah mencapai keadaan ini. Karena mood (nuansa hati) diangkat, Anda merasa bahwa ada keindahan dalam musik itu. Cakra juga memiliki tempat yang bersesuaian di otak. Ini sangatlah ilmiah."

Ada notasi khusus untuk penyakit tertentu, katanya. Misalnya, ada notasi bagi orang yang sakit kepala, yang ketika dimainkan, terhubung dengan cakra 6 (titik antara kedua alis).

"Orang-orang mengatakan kepada saya banyak kali bahwa sakit kepala mereka telah diangkat. Yang diperlukan oleh seluruh pendengar adalah berusaha mencapai keadaan ini," kata Ron.

Juga terdapat contoh dalam tradisi Barat, tetapi belum diterapkan secara sistematis. Menurut Ron, komposer seperti Mozart dan Bach juga telah  menciptakan "semacam musik seperti ini" dan kami juga memiliki nyanyian Gregorian.

"Ada beberapa penelitian yang pernah dilakukan mengenai hal ini: Contohnya, ketika kepala biksu  menghentikan nyanyian, para biksu benar-benar jatuh sakit. Kemudian dia memperkenalkan kembali praktek ini dan para biksu pulih kembali."

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
tips yoga untuk para pengendara

keyakinan diri sembuhkan anoreksia

5 penyakit yang dapat di deteksi oleh anjing

sejarah pengobatan ayurveda

sembuh dari kanker berkat kunir putih

yoga membuat pikiran tenang

bahaya gangguan emosional terhadap kesehatan

efek samping obat herbal bisa dihindari

yoga ringankan derita kanker payudara

terapi herbal pada penderita osteoartritis

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Shaolin Demo Kekuatan Tubuh di Bor
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com