Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Jum'at Wage, 15 November 2019 (17 Rabiul Awwal 1441H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 membaca pikiran lewat mata

 riwayat hotel paling angker sedunia

 membaca romantisme seseorang lewat zodiak

 tips menjinakkan kekuatan jahat dalam benda pusaka

 fakta menarik mengenai mimpi



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
Aktivasi Batu Permata

Penelitian Tentang Near Death Experience

by : Indospiritual
Kategori : Umum
 
near death experiencePada 1993, Kathleen Elmore sedang berkendara melewati sebuah persimpangan, dan sebuah truk tiba-tiba datang dari arah sebelah kirinya. "Itu adalah kejadian yang mengerikan," ujarnya.

"Kematian sama sekali tidak menyakitkan," kata Elmore saat ia menceritakan pengalamannya pada konferensi Asosiasi Internasional Studi Menjelang Kematian tahun ini (International Association for Near-Death Studies IANDS) yang diselenggarakan di Durham, Carolina Utara, AS.

"Secara keseluruhan, hal itu (kematian) hanya terasa seperti seseorang menggamit bahu, dan saya langsung naik ke atas."

Elmore mengatakan bahwa ia dengan kesadaran penuh merasa dirinya terangkat setinggi 15 atau 20 meter menuju ke sebuah cahaya putih yang indah di mana dia merasakan perasaan "senang luar biasa" dan mendengar musik yang indah. Di sana ia bertemu tiga makhluk yang menyerupai malaikat, dan mereka berkata bahwa merekalah yang telah membantu merencanakan seluruh jadwal hidupnya sebelum ia dilahirkan. Elmore bercakap-cakap dengan mereka sambil menyaksikan orang-orang yang tengah sibuk menyelamatkan jasadnya yang ada di bawahnya. Kini, setelah hidup kembali, Elmore mengaku bahwa ia mendapatkan kemampuan melihat energi di sekeliling bumi dan kesadaran kolektif dari orang lain.

Studi Efek Samping

Dalam pidatonya di konferensi IANDS, Greyson mengatakan bahwa beberapa ilmuwan yang skeptis (kolot, tidak mudah percaya) terhadap penemuan NDE, percaya bahwa fenomena mati suri bukanlah sesuatu yang dapat dipelajari secara ilmiah, karena NDE bukan suatu materi, dan tidak dapat diukur.

Greyson berpendapat bahwa banyak studi tentang emosi telah dilakukan, meskipun emosi bukanlah sesuatu yang eksis sebagai materi.

"Apakah cinta dan ketakutan adalah materi?" tanyanya. "Tentu ada banyak penelitian ilmiah tentang hal ini. Kita tidak bisa melihatnya, tapi kita pasti bisa mengukur efek sampingnya. Dan dari efek itulah yang kita pelajari secara ilmiah. Dan banyak hal yang telah diperoleh."

Dalam studi ilmiah, banyak hal yang kita ukur secara tidak langsung. Sebagai contoh, studi yang dilakukan oleh ahli fisika tentang energi gelap, yang juga tidak melalui pengamatan langsung dari keberadaannya, tetapi melalui cara tak langsung seperti menghitung perbedaan massa kosmis (lalu) memperkirakannya dengan cara yang berbeda.

Pekan lalu, NASA mengumumkan bahwa misi Kepler-nya telah mengonfirmasi keberadaan sebuah planet yang tak terlihat, Kepler-19c, dengan mengamati siklus orbit sebuah planet di dekatnya, Kepler-19b, yang terlihat dipengaruhi oleh kekuatan gravitasi yang tidak diketahui.

Tim Kepler juga menerbitkan makalah di jurnal Science pada 16 September tentang penemuan Planet Kepler-16b yang mengorbit mengitari dua matahari bermassa rendah. Penemuan itu diperoleh dari sebuah gerhana, yang mana disebabkan oleh dua matahari yang saling menutupi satu sama lain.

Dengan menggunakan tabung gelembung sebagai analogi, Greyson berpendapat bahwa NDE dapat dipelajari secara ilmiah. Sebuah tabung gelembung adalah bejana di mana partikel sub-atomik dibuat untuk melewatkan cairan, meninggalkan jejak gelembung pada jalurnya. Partikel-partikel itu terlalu kecil dan bergerak pada kecepatan yang terlalu cepat bagi mata kita. Tetapi dengan mengamati gelembung yang terbentuk di sekitar jejaknya, kita bisa mempelajari partikel itu. Demikian pula, kata Greyson, kita juga dapat belajar tentang pengalaman mati suri berdasarkan efek samping mereka.

"Bagi para ilmuwan sejati, otoritas tertinggi adalah pengalaman, bukan hanya sebuah teori," ujar Bruce.

Beberapa pihak yang skeptis tersebut berpendapat bahwa orang yang pernah mendapat NDE pastilah seorang yang religius, sehingga NDE itu hanya merupakan imajinasi mereka belaka terhadap kehidupan setelah kematian yang sering dibicarakan dalam agama. Namun, ternyata juga ada orang yang tidak religius yang mengalami NDE, dan menariknya, setelah mengalami NDE, biasanya orang tersebut sisi spiritualitasnya menjadi meningkat. Ini merupakan salah satu efek samping NDE yang ditemukan oleh Greyson.

Hal lain yang telah Greyson temukan dalam penelitiannya adalah bahwa orang-orang yang mempunyai pengalaman-menjelang-kematian ini cenderung lebih berpikir logis daripada sebelumnya.

Selain dari perubahan psikologis, efek samping elektromagnetik juga secara luas dilaporkan. Ketika beberapa NDErs (orang yang pernah mengalami NDE) mengenakan jam tangan, baterai jam tersebut dapat melemah sangat cepat, atau jam tangan menunjukkan waktu lebih cepat atau lebih lambat dari biasanya. Beberapa NDErs dapat membuat bola lampu listrik mati, atau stasiun TV dan radio mungkin berubah saluran frekwensinya ketika mereka tengah melintas. Greyson menyebutkan bahwa salah seorang yang mempunyai pengalaman-menjelang-kematian tidak dapat terdeteksi oleh pintu otomatis yang biasanya terdapat di mal.

Jane Katra, Ph.D di bidang kesehatan masyarakat, yang juga berbicara pada konferensi tersebut mengatakan bahwa ia menjadi sensitif terhadap getaran dan medan elektromagnetik setelah mengalami NDE, dan sulit baginya untuk menyesuaikan diri di rumah orang tuanya, karena dia menjadi mampu untuk mendengar berbagai hal yang berasal dari kamar lain.

Berbagai efek samping dari NDE ini, sulit membuat seseorang untuk mengingkari hal ini sebagai pengalaman yang sungguh-sungguh terjadi, karena jika hanya merupakan halusinasi tidak akan membawa efek seperti itu.

Greyson bersama dr. Mitchell Liester sedang memulai studi tentang efek samping elektromagnetik dari NDE. Setelah pengumpulan data dari kuesioner, mereka akan melakukan studi pengukuran medan elektromagnetiknya beserta dampak-dampaknya pada jam tangan.

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
umur panjang ternyata bisa diwariskan

berbagai cara melihat hantu

rumah bersih, chi berlimpah

kisah pulau ross yang angker di samudera hindia

membaca kepribadian seseorang dari gerakan tari

kisah penemuan batu akik petir

fungsi indra keenam anak indigo dari sisi spiritual dan sosial

heboh anak sapi bermulut serigala di madura

kisah manusia-manusia jenius di seluruh dunia

video misterius charlie chaplin tahun 1928 : ada orang pakai ponsel

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Misil Aneh yang Dicurigai UFO di New York
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]


loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com