Primbon, Mistik, Klenik, Paranomal, Metafisika
Pendulum Audio Pembangkit Energi Metafisika
Metode Alternatif Tambah Tinggi Badan Rajah Penakluk Sukma
Super Hipnotis Modern : Pengaruhi Orang Jarak Jauh Audio Zikir Menetralisir Energi Negatif
Paket Belajar Hipnotis Audio Pembangkit Energi Metafisika
Pendulum Ajaib untuk Deteksi Berbagai Hal Tasbih Nur Karomah
Software Pemusnah Santet Rahasia Dahsyat Kunci Kekayaan Agung
Nomor Handphone Pendongkrak HOKI VCD : Senam Praktis Penyembuh Sgl Penyakit
ilmu tenaga dalam kalung penyembuh penyakit
 
Kamis Legi, 20 Juni 2019 (16 Syawal 1440H)   

[ ADS ]
bisnis crypto
[ KEILMUAN ]

menaklukan pelaku ilmu gendam

agar lolos dari pemeriksaan oknum aparat

asma patirasa

rajah ilmu menghilang

asmak getak ambyak

doa pegangan para pemimpin

menundukan masyarakat di suatu daerah

khasiat hizib nasr




[ ARTIKEL ]

 fakta menarik mengenai mimpi

 tips diet berdasarkan golongan darah

 manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan

 kisah mustika kelapa hajar aswad

 panjang umur dengan ramuan cokelat dan zink



[ TEROPONG ]
Tafsir Mimpi
Kedutan
[ MENU ]
JOIN NOW
LOGIN
Konsultasi Spiritual


Home > Artikel > Detail
pelatihan seni penyembuhan

Zhang Sanfeng : Pendiri Seni Bela Diri Wudang

by : Indospiritual
Kategori : Tokoh
 
 Zhang Sanfeng

Zhang Sanfeng menekankan, jika seseorang berperilaku seperti manusia berad¬ab melakukan perbuatan baik, dan bertindak kebaikan, kebajikan, loyalitas, berbakti, dan jujur, maka orang ini manusia akan dekat dengan keabadian. Zhang Sanfeng lahir pada ta­hun 1247 di daerah yang kini dikenal sebagai Fuxin, Provinsi Liaoning, Tiongkok. Ketika ia baru berusia 5 tahun, ia menderita penyakit mata.

Namun beruntung dapat disembuhkan oleh seorang pendeta Tao berna­ma Zhang Yunum. Sejak saat itu, dan selama tujuh tahun ke depan, Zhang Sanfeng mempelajari kitab suci Taoisme, Konfusianisme, dan Buddhisme, dengan menggunakan memori fotografi, pada Zhang Yu­num.

Ketika Zhang Sanfeng berusia 32 tahun, orang tuanya mening­gal. Dia mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk mengurus pemakaman bagi orang tuanya. Kemudian Zhang meninggalkan rumah untuk mencari Tao, sampai akhirnya bertemu seorang pendeta Tao, Huolong (Naga Api) di Gu­nung Zhongnan pada usia 67 tahun.

Selama sepuluh tahun berikutnya, sebelum Zhang pergi ke Gunung Wudang, ia berlatih menghadap dinding untuk berlatih Tao selama sembilan tahun sebelum akhirnya mencapai pencerahan.

Zhang Sanfeng adalah ketu­runan generasi keenam dari Laozi, mendirikan Sekte Yinxian (juga dikenal sebagai Sekte Dulong). Ia mengklaim sebagai keturunan Guru Surgawi Zhang Daoling, yang penampilannya aneh, tinggi, dan kokoh dengan punggung seperti kura-kura, mata bulat, telinga besar, dan kumis berbentuk tom­bak.

Tak peduli cuaca apapun, mu­lai dari musim panas hingga musim dingin, Zhang Daoling selalu mengenakan topi bambu dan jubah, serta memakai mantel hujan dari jerami ketika cuaca hujan atau ber­salju. Penampilannya berantakan, sehingga membuatnya dijuluki "Si Ceroboh Zhang" dan "Pendeta Tao Ceroboh".

Zhang Sanfeng percaya bah­wa Konfusianisme, Buddhisme, dan Taoisme adalah agama orto­doks, dan singkatnya dapat diang­gap "Tao" (jalan kebenaran). Dia menekankan bahwa jika seseorang berperilaku seperti manusia be­radab seperti melakukan perbuatan baik, dan bertindak dengan kebaik-an, kebajikan, loyalitas, berbakti, dan kejujuran, maka orang ini akan dekat dengan keabadian.

"Jika seseorang terus menjaga pikirannya lurus, esensi sejati dari tubuh dan jiwanya dapat terjaga dengan baik, maka ia akan menjadi orang yang luar biasa dan berbudi luhur," katanya.

Pendiri Seni Bela Diri Wudang

Seni bela diri Tiongkok yang terkenal ini, berasal dari metode kultivasi (pertapaan) Buddha dan Tao. Mereka terutama dapat di-klasifikasikan menjadi dua sekte: Shaolin Damo dan Wudang Zhang Sanfeng, yang masing-masing po-puler di Tiongkok bagian selatan dan utara.

Seni bela diri internal Sekte Wudang, yang dikenal sebagai Nejia, didirikan oleh Zhang San­feng. Sekte Wudang menekankan pada kekuatan internal, dengan penekanan menggunakan kelembutan untuk menaklukkan kekuatan, dan ketenangan di atas ketergesa-gesaan. Hal ini konsisten dengan filosofi Taoisme, yakni ketenang-an, kelembutan, kelemahan, sikap yang tak berpengaruh, dan kelam­banan. Metode ini sangat luas, yang meliputi Tai Chi Chuan (tinju) dan Wuxing Chuan (lima elemen), dan banyak lainnya.

Zhang Sanfeng mengunjungi Kuil Shaolin di Provinsi Henan, pada saat awal-awal mempelajari Tao. Ia mahir dalam esensi seni bela diri Shaolin, dan beberapa metode kultivasi Tao dari Dinasti Song dan Yuan.

Setelah mencapai Tao, ia ber­gabung dalam metode kultivasi (pertapaan) internal, seperti metode mengarahkan Qi dan metode per­napasan, dalam seni bela dirinya. Dia mengubah tradisi yang ada saat itu, yakni seni bela diri eksternal menjadi gaya internal, yang bertu­juan untuk peningkatan kesehatan dan kultivasi Tao, tanpa membela diri ataupun bertempur, karena seiring alam kultivasi seseorang me­ningkat, keterampilan seni bela diri seseorang juga akan meningkatkan.

Pada awal Dinasti Ming, Zhang Sanfeng bersama dengan murid-muridnya, pindah ke Hubei barat laut Gunung Wudang dan mem­bangun Kuil Yuzhen dan Balairung Huixian. Ada lima pohon tua di de­pan kuil, dan ia sering beristirahat di bawah naungan pohon-pohon tersebut. Tetapi dikatakan: "Bi­natang buas tidak menggigitnya dan elang berhenti menyambar ke arahnya." Ketika pergi mendaki gunung, ia bergerak sangat gesit, seolah-olah melayang. Dia juga mengejutkan orang dengan sering tidur di atas salju saat musim dingin.

Sumber : erabaru.net

 
KOMENTAR ANDA :




ARTIKEL LAINNYA
kisah hidup mama laurent

matthieu ricard : menjadi orang paling bahagia sedunia dengan meditasi

kisah marissa jefrina yang mampu meramal usai mengalami koma

malin kundang, kisah anak durhaka

haji nur : ahli penyembuhan alternatif untuk hewan

paranormal australia tolak justin timberlake

arshid ali khan bocah : berekor di india yang dianggap titisan dewa

perjalanan hidup paranormal mbah roso

kisah wali nyeleneh habib syechan bin musthofa al bahar

gary turner : manusia berkulit paling elastis di dunia

 
 
 
VIDEO MISTERI PILIHAN
Ular Berkepala Manusia di Trenggelek Jawa Timur
 


[ ADS ]
[ PRODUK ]

metode astral projection anti gagal

kumpulan audio hipnoterapi

program pembangkitan ilmu tenaga dalam

pagar gaib mobil

tasbih kayu kokka asli

metode alternatif menambah tinggi badan secara alami



[ PENCARIAN ]

Kata yang dicari



di



[ NETWORK ]






loading...

Email : support@indospiritual.com SMS CENTRE : 0813-8698-9797 (Sabtu/Minggu/Hari Besar Libur)
CopyLeft @ 2019, IndoSpiritual.com